Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beralih ke Zona Merah, IHSG Terkoreksi Tipis 0,03% pada Jeda Sesi Pertama

Beralih ke Zona Merah, IHSG Terkoreksi Tipis 0,03% pada Jeda Sesi Pertama Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Usai menguat pada pembukaan pagi tadi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau beralih ke zona merah pada jeda sesi pertama perdagangan Rabu, 29 November 2023. Berdasarkan data RTI Business, indeks Indonesia itu terkoreksi tipis 0,03% dan kehilangan 2,43 poin sehingga levelnya jatuh ke angka 7.038,63.

Pergerakan saham pada jeda siang ini pun masih terus didominasi oleh tren negatif. Merujuk dari sumber yang sama, ada 248 saham bergerak menanjak, 262 saham bergerak menurun, dan 229 saham mendatar. 

Baca Juga: IHSG Pembukaan Sesi Pertama Sukses Cetak Rapor Hijau, Cek Rinciannya!

Perlu diketahui bahwa IHSG sudah sempat menempati titik tertinggi dan terendahnya. Titik tertinggi berada di level 7.070,19 sementara titik terendahnya pada level 7.034,85.

Sampai jeda makan siang ini, IHSG sudah memperjualbelikan 11,91 miliar lembar saham dengan frekuensi sebanyak 727.143 kali. Adapun nilai transaksi yang berhasil dibukukan mencapai Rp5,66 triliun. 

Baca Juga: Makin Sumringah, IHSG Jeda Sesi Pertama Tuai Apresiasi 0,44%

Sebagai informasi tambahan, jika ditinjau dari segi turnover, PT Amman Mineral Internasional Tbk menempati posisi teratas dengan transaksi senilai Rp392,63 miliar. Sementara posisi berikutnya secara berturut-turut dipegang oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan total transaksi sebanyak Rp331,75 miliar dan PT Bank Central Asia Tbk dengan transaksi sebesar Rp226,80 miliar. 

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: