Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tekan Emisi, Presiden Jokowi Turun Menanam Pohon di JIEP

Tekan Emisi, Presiden Jokowi Turun Menanam Pohon di JIEP Kredit Foto: JIEP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo melakasanakan gerakan menanam pohon secara serentak di DKI Jakarta. Hal ini dalam rangka mengurangi emisi karbon serta antisipasi perubahan iklim di Indonesia.

“Ini adalah kegiatan dalam rangka antisipasi perubahan iklim, antisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek,” kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: Prabowo Temui Jokowi di Bogor, TKN: Tugas...

Penanaman pohon ini secara serentak dilaksanakan di wilayah Jakarta, Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sasaran lokasi penanaman diprioritaskan di hutan kota, kawasan terbuka hijau, halaman sekolah, pemukiman, turus jalan, kawasan industri, dan sarana umum lainnya.

Jokowi mengatakan bahwa gerakan penanaman pohon akan terus dilakukan selama musim penghujan di seluruh Indonesia. Untuk di Jakarta sendiri, kata dia, penanaman pohon telah dilakukan di 900 titik.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada perusahaan dan asosiasi pengusaha yang telah berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon tersebut. Ia pun secara khusus berterima kasih kepada PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), yang merupakan pengelola kawasan Industri Pulogadung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada banyak perusahaan, asosiasi, yang berpartisipasi. Ada PT JIEP, APHI, semua yang menggerakan,” kata Jokowi.

Baca Juga: Besok Menantu Luhut Dilantik Presiden Jokowi?

Sementara Plh Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi mengatakan, dari total 744 pohon yang ditanam, JIEP menyumbang sekitar 200 pohon, yang terdiri dari 150 pohon ketapang kencana dan 50 pohon trembesi mas. Lokasi penanaman pohon juga disediakan seluas 1,5 hektare.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: