Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TKDN Dukung Pengawasan SPM Berbasis Digital Di Operator LRT Palembang

TKDN Dukung Pengawasan SPM Berbasis Digital Di Operator LRT Palembang Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (PT TKDN) dengan bangga mengumumkan dukungannya terhadap pengembangan teknologi dalam sektor transportasi. Sebagai bagian dari komitmennya untuk meningkatkan layanan transportasi, PT TKDN telah memberikan dukungan untuk asistensi dan supervisi SPM berbasis digital serta menyediakan pusat komando dan tenaga kerja di Balai LRT Feeder Palembang. Selain itu, PT TKDN juga mendukung penggunaan perangkat IoT untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan efisiensi operasional armada feeder Palembang.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PT TKDN Tbk dalam upaya ini. Dengan dukungan teknologi dan sumber daya manusia yang mereka berikan, kami yakin dapat meningkatkan efisiensi dan keamanan operasional kami. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Palembang," kata Rode Paulus GP, Kepala Balai LRT Palembang, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (29/11/2023). 

Baca Juga: Kualitas Trainset Jelek, BPK Diminta Cawe-cawe Audit LRT Jabodebek

Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi operasional dan keamanan armada transportasi, PT TKDN telah berperan aktif dalam memperkenalkan teknologi canggih berupa IoT TAM Fleet (TKDN Advance Mobility Fleet) yang dapat diintegrasikan dengan platform dashboard. Perangkat ini bertujuan untuk meningkatkan layanan dan efisiensi operasional sesuai dengan kebutuhan industri transportasi di Indonesia. Dukungan ini mencakup berbagai perangkat seperti MDVR, Driver Safety Monitoring (DSM), Advanced Driver Assistance System (ADAS), Global Positioning System (GPS), CCTV, dan Blind Spot Detection.

Baca Juga: Bappenas Ungkap Alasan Pemerintah Bakal Bangun LRT Bali pada 2024

David Santoso, Direktur Utama PT TKDN, menyatakan, "Prioritas kami bukan hanya menyediakan teknologi IoT dan perangkat berbasis kecerdasan buatan, tetapi juga memastikan bahwa berbagai perangkat ini dapat diintegrasikan dengan sistem platform dashboard yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan."

PT TKDN berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan teknologi dalam sektor transportasi demi meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan efisiensi operasional. Dengan dukungan ini, PT TKDN berharap dapat membantu meningkatkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan di kota-kota di Indonesia.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: