Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Kembangkan Bisnis Kargo Udara, CKB Logistics Sabet Penghargaan di Ajang Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2023

Sukses Kembangkan Bisnis Kargo Udara, CKB Logistics Sabet Penghargaan di Ajang Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia National Air Carrier Association (INACA) memperkirakan kargo udara masih berkembang pesat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dipertegas dengan prediksi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang menilai pada 2016-2045 pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,7 persen per tahun, sehingga menjadi negara dengan perekonomian nomor empat terbesar di dunia pada 2045 mendatang.

Melihat peluang tersebut, PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) terus memperkuat bisnis kargo udaranya dengan menawarkan tarif yang kompetitif. Berkat komitmennya dalam mengedepankan service, operational & safety excellence, kali ini perusahaan berhasil dinobatkan sebagai Air Freight Forwarder of The Year 2023 lantaran sukses menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2023 yang bekerja sama dengan Asosiasi Logistik Indonesia (ALI). Langkah ini sebagai upaya mendukung pemerintah terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi COVID-19. 

Baca Juga: CKB Logistics Tingkatkan Layanan di Makassar Melalui Gudang Terbaru

“CKB Logistics tentunya bangga karena menjadi salah satu pelaku industri yang menerima penghargaan bergengsi dalam ajang ini. Penghargaan yang diraih menjadi bukti perusahaan mampu mengoperasikan bisnisnya dengan baik dan kompeten. Melalui penghargaan yang diterima, semoga ke depannya semakin banyak perusahaan yang termotivasi untuk terus berinovasi dalam mengembangkan bisnisnya,” ujar Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics Iman Sjafei di Financial Hall CIMB Niaga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mengusung tagline “Connecting the Nation,” perusahaan yang berpengalaman dalam pengangkutan kargo ke seluruh wilayah Indonesia ini berkomitmen membantu pelanggan maupun pelaku industri mining oil & gas juga manufaktur guna memenuhi kebutuhan logistik.

Hal ini dibuktikan dari global network perusahaan yang tersebar di 40 strategic global partners pada tujuh wilayah dan Sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) dari World Customs Organization. 

Kesungguhan CKB Logistics dalam menumbuhkan bisnisnya tak berhenti sampai di situ saja. Perusahaan memperluas rute penerbangan regular khusus kargo udara yang sukses menembus beberapa wilayah. Misalnya Singapura-Jakarta, Jakarta-Balikpapan, Balikpapan-Jakarta, Balikpapan-Singapura, dan Jakarta-Timika-Jayapura. Anak usaha PT ABM Investama Tbk. (ABMM) ini pun menerima layanan kargo dengan muatan besar dan berat alias Over Weight Over Size.

Perusahaan layanan logistik terintegrasi ini turut melayani penerbangan yang menggunakan pesawat 737-300F dengan kapasitas 15-16 ton. Layanan ini dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen. Secara berkala, perusahaan juga merambah wilayah potensial lainnya guna membuka rute baru.

Pesatnya perkembangan bisnis CKB Logistics tak lepas dari kapabilitas tim yang unggul dan berkualitas. Perusahaan secara berkelanjutan memberi pelatihan kepada karyawan guna meningkatkan skill agar mampu bersaing. Di sisi lain, perusahaan gencar mengimplementasikan Environmental, Social, and Governance (ESG) dan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada unit bisnisnya. 

Baca Juga: CKB Logistics Tunjukkan Komitmennya dalam Menggairahkan Logistik Nasional

Berkat kesungguhannya dalam mengembangkan logistik nasional, sebelumnya perusahaan telah dianugerahi penghargaan di ajang Indonesia Logistics Award (ILA) 2023. Pada ajang tersebut, CKB Logistics sukses menyabet dua kategori sekaligus, yakni 3PL Company of The Year dan Warehouse Provider of The Year.

Prestasi CKB Logistics terus dibuktikan dengan banyaknya piagam yang diraih. Teranyar, perusahaan dianugerahi Gold Achievement kategori services di ajang bergengsi Operational Excellence Conference and Award (OPEXCON) 2023. Penghargaan tersebut sukses diraih CKB Logistics lantaran berhasil menurunkan emisi karbon di operasionalnya.

Sebagai informasi, BILA diinisiasi untuk memberikan apresiasi kepada pelaku logistik tanah air yang telah menerapkan efisiensi dan menghasilkan low cost economy. Berlangsung sejak 2022, melalui kegiatan ini diharapkan ke depannya perusahaan logistik di Indonesia dapat mengelola bisnis yang sehat dan efisien.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: