Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rp68 Miliar, Laba Bersih Reasuransi Indonesia Utama Naik 147%!

Rp68 Miliar, Laba Bersih Reasuransi Indonesia Utama Naik 147%! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Laba bersih PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re mencapai Rp68 Miliar atau naik 147% dari posisi Oktober tahun lalu.

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary  Robbi Y. Walid mengatakan sejalan dengan langkah strategis perbaikan yang dijalankan perusahaan secara organik yaitu, perbaikan di sisi underwriting atau hasil underwriting bersih, perbaikan dalam pengelolaan investasi dengan strategi liability driven investment, perbaikan dalam pengelolaan cash management dan efisiensi biaya. 

Baca Juga: Berhasil Tingkatkan Kinerja, Tugure Jadi Perusahaan Reasuransi Terbaik

Adapun, detail pencapaian tersebut diantaranya hasil underwriting bersih  sebesar Rp137 Miliar atau naik 42% dari tahun lalu, hasil Investasi sebesar Rp282 miliar lebih rendah 5,5% dari tahu lalu, biaya usaha sebesar Rp319 Miliar, atau 68% dari anggaran biaya tahun 2023.

"Ke-empat hal tersebut dijalankan tahun 2022 dan terus dilanjutkan dan di tingkatkan upayanya dan tidak lupa di lakukan monitoring untuk mengetahui hambatan yang terjadi sehingga mitigasi langsung bisa dilakukan," ungkap Robbi Y. Walid kepada wartawan disela acara puncak perayaan HUT ke-38 Indonesia Re di Kabupaten Bandung, Kamis (30/11/2023)

Menurutnya, selama 38 tahun berdiri, Indonesia Re telah mampu menciptakan SDM berkualitas, sebagai center of knowledge, serta sebagai satu-satunya perusahaan BUMN reasuransi yang memiliki aset dan ekuitas terbesar di Indonesia.

Berkenaan dengan tantangan dalam industri asuransi, Indonesia Re telah berinovasi dalam hal pengembangan Sistem Teknologi Informasi untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah transaksi bisnis reasuransi bagi seluruh nasabah perusahaan, mulai dari awal akseptasi hingga pembayaran premi dan klaim.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Industri Asuransi dan Reasuransi, Tugure Lakukan Ini di Gelaran Indonesia Rendezvous

"Indonesia Re akan tetap memosisikan diri sebagai leader di antara perusahaan reasuransi yang ada di Indonesia, terutama berperan sebagai penyedia kapasitas reasuransi yang terbesar, memberikan layanan solusi reasuransi bertaraf internasional serta service knowledge untuk industri asuransi," jelasnya

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: