Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terus Berkembang, TOTO Bakal Lanjutkan Investasi di Indonesia

Terus Berkembang, TOTO Bakal Lanjutkan Investasi di Indonesia Kredit Foto: TOTO
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) menyatakan akan terus berinvestasi seiring dengan pertumbuhan di Indonesia. President Director PT Surya Toto Indonesia Tbk, Hanafi Atmadiredja, mengatakan bahwa TOTO Indonesia telah bertumbuh dari satu pabrik di pinggiran Jakarta dengan seratus karyawan, menjadi tiga pabrik canggih di Jakarta dan satu di Surabaya dengan lebih dari empat ribu karyawan. Hal ini baru permulaan, seiring pertumbuhan Indonesia, perusahaan akan terus berinvestasi di negara ini.

“Kemitraan yang terjalin secara jangka panjang bersama Toto Ltd adalah kunci dari kesuksesan yang diraih oleh PT Surya Toto Indonesia Tbk dan PT Surya Pertiwi Tbk. Kemitraan ini memungkinkan modernisasi teknologi dari Jepang berpadu dengan aspek lokal. Kami yakin bisa terus menghadirkan produk yang berteknologi tinggi, aestetik dan sekaligus terjangkau untuk mengentaskan problem sanitasi di Indonesia melalui inovasi dan teknologi,” ujarnya, dalam PT Surya Toto Indonesia Tbk, selaku manufaktur saniter, fitting, dan kitchen brand TOTO perayaan ulang tahun ke-45 PT Surya Toto Indonesia Tbk dan  ulang tahun ke-55 PT Surya Pertiwi Tbk selaku distributor tunggal brand TOTO. 

Baca Juga: Ekonom: Tren Investasi di Tahun Politik 2024 Bisa Tetap Positif meski Melandai

Dalam kesempatan yang sama, President Director PT Surya Pertiwi Tbk Willianto Alim menyampaikan perayaan ulang tahun PT Surya Pertiwi Tbk ke-55 tahun dan PT Surya Toto Indonesia Tbk ke-45 tahun adalah milik seluruh supplier, developer, arsitek dan desainer interior, dealer, distributor, kontraktor, vendor, karyawan dan semua yang terlibat aktif dan kontributif. 

“Selama bertahun-tahun, banyak sekali konsumen yang mengatakan kepada kami bahwa mereka merasa disambut hangat oleh Toto saat memasuki kamar mandi mereka, karena produk kami indah, tahan lama, dan yang paling penting aman untuk digunakan. Kedepannya, kami berjanji akan bekerja sepenuhnya dan memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi untuk generasi mendatang,” ucapnya. 

Baca Juga: Kucurkan Investasi, Rohto Siap Menguatkan Ekspansi di Indonesia

President/Executive Officer dari Toto Ltd, Noriaki Kiyota dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi. Ia mengungkapkan bila fasilitas PT Surya Toto Indonesia Tbk yang didirikan oleh Presiden Komisaris Mardjoeki sejak 45 tahun lalu, kini telah berkembang menjadi salah satu fasilitas produksi terbesar grup TOTO dengan peralatan cetakan berteknologi tinggi. 

Selain melayani pasar dalam negeri di Indonesia, fasilitas ini telah memainkan peran penting dalam memenuhi permintaan internasional. 

Di bidang penjualan, fasilitas ini telah mendapat dukungan signifikan dari banyak pelanggan di Indonesia, Singapura, Malaysia dan sebagainya, memperkuat posisinya sebagai inti grup TOTO di Asia. 

“Saya bangga sekaligus berterima kasih atas kemitraan dan persistensi dari PT Surya Pertiwi Tbk dan PT Surya Toto Indonesia Tbk yang telah memboyong produk TOTO ke Indonesia. Saya berharap kemitraan ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, dalam bentuk kebersihan, higienitas, dan kesehatan,” tutupnya. 

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: