Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN EPI Borong 8 Penghargaan Internasional LACP Spotlight dan Inspire Award 2023

PLN EPI Borong 8 Penghargaan Internasional LACP Spotlight dan Inspire Award 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) sebagai anak usaha PLN meraih delapan penghargaan global melalui Penyusunan Laporan Tahunan dan Laporan Keberlanjutan Tahun 2022 dalam acara LACP Spotlight dan Inspire Award 2023 yang diadakan oleh League of American Communications Professionals LLC (LACP).

PLN EPI membuktikan konsistensinya dalam melaksanakan GCG dan makin memperkuat visinya menjadi solusi energi primer terintegrasi nomor satu se-Asia Tenggara. 

Delapan Penghargaan tersebut antara lain 2 Platinum Award, Top 100 Corporate Publications, Top 100 Communications Materials untuk Laporan Tahunan PLN EPI Tahun 2022 dan 1 Platinum Award, 1 Gold Award, Top 100 Corporate Publications, Top Communications Materials untuk Laporan Keberlanjutan PLN EPI Tahun 2022. 

Baca Juga: Raih Best In Class di IPEA 2023, PLN EPI Menuju World Class Company

PLN EPI berhasil menempati peringkat 13 untuk Laporan Tahunan 2022 dari 100 perusahaan dunia, dan menempati peringkat 14 untuk Laporan Keberlanjutan 2022 dari 100 perusahaan dunia. Dengan pencapaian ini, PLN EPI berhasil mengungguli perusahaan ternama di dunia seperti SK Telecom dan Lotte Corporation dari Korea.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara menerangkan, penghargaan ini merupakan bentuk komitmen PLN EPI dalam menerapkan transparansi informasi publik melalui informasi perusahaan yang transparan dan akurat kepada stakeholder-nya. Di sisi lain, torehan ini merupakan salah satu pencapaian dalam menjalani good, corporate, governance (GCG) sebagai upaya pemenuhan peraturan (compliance).

“Pencapaian ini merupakan pengakuan internasional atas komitmen PLN EPI dalam penerapan GCG yang konsisten melalui Laporan Tahunan dan Laporan Keberlanjutan dan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan standar komunikasi dan transparansi perusahaan, serta berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat, relevan, dan bermanfaat kepada semua pihak yang terlibat dengan PLN EPI," ujar Iwan Agung.

Dalam Laporan Tahunan 2022 PLN EPI mengangkat tema "Membangun Pondasi Ketersediaan Energi Primer Menuju Net Zero Emmision". Sementara dalam Laporan Keberlanjutan 2022, PLN EPI mengangkat tema "Membangun Pondasi Keberlanjutan Mendukung Pencapaian Target Net Zero Emmision".

Baca Juga: Efektif Reduksi Emisi dan Dongkrak Ekonomi Lokal, PLN EPI Lanjutkan Program Co-Firing di Indonesia

League of American Communications Professionals melakukan penilaian terhadap ratusan perusahaan yang berpartispasi berdasarkan enam indicator yakni first impression, keseluruhan pesan narasi, kejelasan narasi pesan narasi yang disampaikan kepada pemegang saham, kreatifitas penyusunan dan desain Annual Report Perusahaan serta relevansi perspektif. 

Sebagai informasi, League of American Communications Professionals LLC (LACP) merupakan badan independen yang membuat kompetisi Laporan tahunan yang diikuti berbagai perusahaan di berbagai macam industri dari seluruh dunia termasuk peserta dari Fortune Global 500 setiap tahunnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: