Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Kedaulatan NKRI, Bank Mandiri Guyur Rp66 Miliar Biayai Pembangunan Dua Kapal AL

Dukung Kedaulatan NKRI, Bank Mandiri Guyur Rp66 Miliar Biayai Pembangunan Dua Kapal AL Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri konsisten mendukung pertahanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu upaya yang dilakukan oleh bank bersandi saham BMRI ini dengan menyalurkan kredit modal kerja untuk pembuatan dua unit Kapal Angkatan Laut (KAL) dengan limit pembiayaan senilai Rp 66 miliar. 

SEVP Commercial Banking Bank Mandiri Totok Priyambodo menyatakan pembiayaan tersebut telah dikucurkan kepada PT Citra Shipyard untuk pembangunan Kapal Angkatan Laut (KAL) Sembulungan dan Kapal Angkatan Laut (KAL) Hinako milik TNI Angkatan Laut. Baca Juga: Lihai Kembangkan Pasar Valas dan Rupiah, BI Angkat Topi buat Bank Mandiri

“Bank Mandiri terus berupaya untuk memberikan dukungan pembiayaan dan juga melayani berbagai transaksi keuangan termasuk ke industri maritim. Baik untuk industri perkapalan maupun galangan guna mendukung perekonomian nasional,” ujar Totok dalam keterangan resmi pada Senin (4/12/2023).

Lanjut Totok, berkat kucuran kredit modal kerja yang diberikan oleh Bank Mandiri, pembangunan kapal tersebut telah rampung. Seiring dengan itu, Bank Mandiri bersama Markas Besar Angkatan Laut RI (MABESAL RI) dan PT Citra Shipyard melakukan peluncuran dua unit kapal tersebut di Batam, Kepulauan Riau pada Senin, 4 Desember 2023. 

Acara tersebut dihadiri oleh Laksamana TNI Dr Muhammad Ali, SE., M.M., M.TR.OPSLA selaku KASAL TNI AL dan Jovan selaku Direktur utama PT Citra Shipyard serta Totok Priyambodo sebagai SEVP Commercial Banking Bank Mandiri.

Bank Mandiri berharap kehadiran dua kapal dengan ukuran 28 meter ini dapat memperkuat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) Indonesia. Sehingga, penjagaan kedaulatan di perairan tanah air dapat terjaga lebih optimal lagi. Baca Juga: Perubahan Kepemilikan Saham Terjadi di Bank Mandiri, Siapa Lagi Pembelinya?

“Bank Mandiri sebagai agen pembangunan akan terus konsisten menjadi salah satu pendukung penguatan alutsista tanah air di luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui layanan perbankan yang komprehensif,” pungkas Totok.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: