Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLTS Trans Studio Mall Cibubur, Upaya Menuju Energi Terbarukan

PLTS Trans Studio Mall Cibubur, Upaya Menuju Energi Terbarukan Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Trans Shopping Mall Group dan Xurya dengan bangga meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) kedua di Trans Studio Mall Cibubur setelah sebelumnya sukses meluncurkan project PLTS pertama di Trans Studio Mall Bandung.

Peresmian ini pun berlangsung pada Senin (4/12) kemarin. Adapun kapasitas PLTS Trans Studio Mall Cibubur ini mampu menghasilkan lebih dari 2,1 juta kWh energi bersih per tahun atau setara dengan mengurangi emisi karbon sebanyak 1,9 juta kilogram per tahun, efek positif yang sebanding dengan menanam lebih dari 24.000 pohon.

Baca Juga: The Plaza IBCC Pusat Perbelanjaan Pertama di Bandung Manfaatkan PLTS Atap

Dengan begitu, penerapan PLTS kedua ini melanjutkan momentum dalam usaha pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan. 

Hal itu pun menambah deretan sejumlah langkah pelestarian lingkungan yang telah dilakukan Trans Shopping Mall Group sejauh ini, seperti misalnya penggunaan lampu hemat energi, pendingin ruangan berbasis water cooling, pemanfaatan & pengelolaan sampah mandiri, pengelolaan ruang terbuka hijau dan lain – lain.

“Kami bangga telah memberikan kontribusi nyata dalam pemanfaatan energi terbarukan dan menjadi bagian dalam civitas peduli lingkungan” tegas Linda Tampi, Chief Executive Officer Trans Shopping Mall Group.

“Ini bukti bahwa environmental sustainability dan business dapat berjalan beriringan menuju masa depan yang lebih baik untuk kita semua," imbuhnya.

Kemitraan strategis Trans Shopping Mall Group dan Xurya tidak berhenti begitu saja. Tidak dipungkiri dalam waktu dekat PLTS Xurya akan terpasang di beberapa lokasi Trans Shopping Mall Group seperti Makassar, Surabaya dan lain-lain.

Target total daya yang dihasilkan yakni lebih dari 7,5 juta kWh per tahun atau setara dengan penekanan emisi karbon lebih dari 6,6 juta kilogram per tahunnya.

Baca Juga: PLTS Terapung Cirata Mampu Kurangi 214 Ribu Ton Emisi Karbon Per Tahun

Realisasi pemasangan PLTS Atap ini juga merupakan bukti nyata komitmen pada hubungan strategis, antara CT Corpora dan Mitsui & Co., Ltd. di Indonesia, dimana Trans Shopping Mall Group adalah salah satu bisnis pilar CT Corpora, sementara Xurya merupakan afiliasi Mitsui & Co.,

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Naeli Zakiyah Nazah
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: