Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadirkan Data Streaming Cloud-Native, Confluent Kini Tersedia di SAP Store

Hadirkan Data Streaming Cloud-Native, Confluent Kini Tersedia di SAP Store Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Confluent, Inc. (NASDAQ: CFLT), pelopor data streaming, hari ini mengumumkan bahwa kini telah tersedia di marketplace online untuk penawaran SAP dan mitranya.

Confluent terintegrasi dengan SAP Datasphere yang memberikan solusi yang aman dan terkendali untuk mengakses data SAP sebagai aliran data yang dikelola sepenuhnya untuk pelanggan.

"Data SAP adalah aset bisnis yang sangat penting yang mencakup begitu banyak fungsi penting mulai dari manufaktur hingga rantai pasokan, keuangan, sumber daya manusia dan seterusnya," kata Erica Schultz, President of Field Operations, Confluent.

"Menghubungkan tim dan aplikasi yang terpisah-pisah dengan aliran data real-time menciptakan efek jaringan yang kuat yang dapat membuka jalan baru untuk pertumbuhan dan inovasi. Kami sekarang memberikan pelanggan kami cara yang mudah untuk menghubungkan data mereka dari solusi SAP dengan sistem yang ada di hilir dan menghindari dari berbagai biaya dan kerumitan manajemen infrastruktur open-source." 

Didirikan oleh pencipta asli Apache Kafka, Confluent menyediakan bisnis yang menggunakan solusi SAP dengan platform data streaming cloud-native lengkap yang tersedia di mana pun dibutuhkan, yaitu di cloud, on-premises dan di lokasi maupun di lingkungan hybrid. Dikonfigurasi secara langsung di dalam SAP Datasphere, integrasi Confluent yang baru memungkinkan bisnis untuk:

  • Membangun aplikasi real-time dengan biaya lebih rendah dengan aliran data yang dikelola sepenuhnya yang didukung oleh Confluent Kora Engine, yang mengurangi total biaya kepemilikan untuk Kafka hingga 60%
  • Memindahkan data SAP ke mana pun data tersebut diperlukan dan digabungkan dengan sumber pihak ketiga secara real time melalui 120+ konektor yang telah dibuat sebelumnya, termasuk AWS Redshift, AWS S3, Databricks, Google Cloud BigQuery, MongoDB, dan Snowflake yang dipasangkan dengan penawaran serverless untuk Apache Flink.
  • Mempertahankan standar keamanan, kepatuhan, dan tata kelola yang ketat dengan kontrol keamanan data streaming tingkat enterprise dan satu-satunya paket tata kelola yang dikelola secara penuh di industri ini untuk Kafka.

"Sebagai penyedia global terkemuka untuk layanan rekayasa dan pengembangan platform digital dengan keahlian khusus di SAP dan Confluent, tim ahli kami membantu perusahaan yang ingin menghubungkan SAP Datasphere dengan Confluent untuk membangun aplikasi real-time dan analitik yang memanfaatkan data perusahaan mereka yang paling berharga," ujar Dmitry Frydliand, Head of SAP Competency Center, EPAM.

"Dengan memanfaatkan rangkaian produk SAP dan Confluent, kami memungkinkan klien kami untuk mempercepat transformasi digital mereka yang didukung oleh cloud, membuka inovasi bisnis yang substantif dan menciptakan peluang pertumbuhan baru untuk mendorong mereka menjadi yang terdepan dalam persaingan."

SAP Store, dapat ditemukan di store.sap.com, memberikan pengalaman pelanggan digital yang disederhanakan dan terhubung untuk menemukan, mencoba, membeli, dan memperbarui lebih dari 2.300 solusi dari SAP dan mitranya.

Di sana, pelanggan dapat menemukan solusi SAP dan solusi yang divalidasi oleh SAP yang mereka butuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka. Selain itu, untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui SAP Store, SAP akan menanam pohon, sebagai bagian dari kepedulian lingkungan hidup.

Confluent adalah mitra dalam program SAP PartnerEdge. Program SAP PartnerEdge menyediakan alat pemberdayaan, manfaat, dan dukungan untuk memfasilitasi pembuatan aplikasi berkualitas tinggi dan disruptif yang berfokus pada kebutuhan bisnis tertentu, yaitu dengan cepat dan hemat biaya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: