Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menjalin Kolaborasi, Oona Indonesia Implementasikan Teknologi AI

Menjalin Kolaborasi, Oona Indonesia Implementasikan Teknologi AI Kredit Foto: Oona Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Oona dan Yellow.ai berkolaborasi untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan tanpa hambatan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi generatif percakapan yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Oona Flight Delay Insurance menghadirkan inovasi baru yakni sebuah chatbot bernama Yoona. Ia memiliki kemampuan untuk membantu pelanggan dalam berbagai layanan, termasuk pembelian asuransi penundaan penerbangan (flight delay) dan asuransi perjalanan.

Baca Juga: Bidik Generasi Muda, Manulife Indonesia Luncurkan Asuransi Berbasis Syariah

Dengan hadirnya inovasi ini, pelanggan diyakini akan lebih leluasa dalam mengetahui sejumlah layanan yang dimiliki oleh Oona.

“Kolaborasi dengan Yellow.ai ini merupakan bukti bahwa Oona mengutamakan kepuasan pelanggannya dengan menyajikan kemajuan teknologi yang dapat diakses oleh mereka. Dengan memanfaatkan efisiensi yang telah teruji dari Yellow.ai dan teknologi generasi berikutnya, Oona berhasil meningkatkan proses saat ini menjadi pengalaman yang mudah, jelas, dan menyenangkan bagi pelanggan kami," ujar Komisaris Utama Oona Insurance Indonesia, Abhishek Bhatia

Sementara Co-Founder & Chief Product Officer Yellow.ai, Rashid Khan, mengatakan kolaborasi ini diharapkan akanmemberikan pengalaman pelanggan yang sangat personal dan menciptakan percakapan yang berkesan.

"Tujuan kami adalah memastikan pengalaman layanan yang lancar dan nyaman bagi semua pelanggan Oona di seluruh platform digital pilihan mereka, semuanya didukung oleh pengalaman human-like yang disampaikan oleh bot Yoona yang diperkuat oleh Gen-AI," jelasnya.

Platform Otomasi Dinamis (DAP – Dynamic Automation Platform) yang didukung AI generatif Yellow.ai menyajikan pengalaman percakapan yang berkesan melalui agen AI dinamisnya, membantu lebih dari 1000 perusahaan di 85 negara mencapai kepuasan pelanggan dan keterlibatan karyawan yang lebih tinggi. Dibangun dengan arsitektur multi-LLM yang terus dilatih pada miliaran percakapan untuk skalabilitas, kecepatan, dan akurasi, ini memberikan pengurangan biaya operasional hingga 60%.

Baca Juga: Oktober 2023, Pendapatan Premi Asuransi Tembus Rp264,23 Triliun

Oona secara konsisten menjadi pionir dalam inovasi digital. Yoona merupakan salah satu bagian integral dari investasi strategisnya dalam menciptakan fondasi teknologi mutakhir, dengan tujuan merevolusi pengalaman pelanggan dan menjadi pilihan utama bagi mitra dan pelanggan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: