Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menjajal Empat Fitur Unggulan Mitshubishi XFORCE dalam Ekspedisi Seru Sepanjang Joglosemar

Menjajal Empat Fitur Unggulan Mitshubishi XFORCE dalam  Ekspedisi Seru Sepanjang Joglosemar Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Semarang -

Mulai bulan November 2023 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) telah melewati milestone baru untuk compact SUV terbarunya, Mitsubishi XFORCE. Sejak diluncurkan pada 10 Agustus 2023  di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023, kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater ini sudah mulai didistribusikan secara bertahap kepada konsumenya. Sebanyak 900 unit dari 1200 unit telah dikirim kepada konsumen untuk menemani ragam life’s adventure yang menyenangkan. 

MMKSI meyakini bahwa kualitas petualangan hidup setiap individu dapat terus ditingkatkan dan XFORCE hadir untuk memberikan petualangan baru yang belum pernah diberikan oleh kendaraan lain sebelumnya. 

Hadir dengan beragam fitur dan keunggulan, XFORCE siap untuk memberikan #InfiniteXcitement dalam setiap kilometernya. Superioritas dan impresi menyenangkan pada saat mengendarai XFORCE ingin dibagikan oleh MMKSI kepada masyarakat yang lebih luas.

Untuk menjajal dan membuktikan keunggulannya setiap fitur yang dibenamkan pada XFORCE, MMKSI mengundang total 108 media yang kompeten dalam bidang otomotif untuk menjajal langsung kemampuan beradaptasi dan ketahanan XFORCE di dunia nyata.

 Ekspedisi eksklusif ini dikemas dalam sebuah event media test drive yang bertajuk “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023” di mana media akan mengeksplor fitur inovatif dan performa kendaraan di daerah Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau Joglosemar di wilayah Jawa Tengah. 

Untuk memaksimalkan penjajakan para jurnalis, perjalanan ini dibagi menjadi 3 batch dengan ekspedisi pertama dilakukan pada 4 – 6 Desember 2023 di jalanan kota Yogyakarta hingga Semarang.

“Rute yang kami pilih telah dipertimbangkan dengan sangat seksama. Rute ini menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan XFORCE di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap yang menantang yang dapat mempertegas kemampuan dinamis model ini. Tidak hanya itu, jalur ini pun familiar bagi para peserta yang mempermudah mereka menemukan poin menonjol dari XFORCE dibandingkan dengan model sejenisnya. Test drive ini menjadi wadah media untuk mendapatkan life’s adventure yang berbeda bersama seluruh keistimewaan dan kemudahan yang diberikan oleh XFORCE. Kami harap media dapat menikmati perjalanan ini dan membagikan pengalaman baik mereka kepada masyarakat yang lebih luas untuk bergabung dalam #InfiniteXcitement yang diberikan oleh XFORCE,” ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKS  kepada para wartawan di Bandara Halim Perdanakusumah (4/12).

Media Adventure 2023 menghadirkan ragam petualangan dan pengalaman yang berbeda-beda. Pada hari pertama di batch pertama, para peserta diajak untuk melakukan perjalanan menuju Kopi Panggang dan Gua Pindul di mana medan yang dilalui cenderung datar berkelok hingga menanjak. Disusul dengan perjalanan menuju Candi Prambanan dan kota Yogyakarta, melalui rute di area Patuk, Kabupaten Gunungkidul yang didominasi oleh jalanan yang menanjak. Dalam perjalanan ini, para peserta dapat mengeksplor performa berkendara XFORCE, peserta juga akan dipermudah saat berkendara dengan fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

 Berlanjut ke hari kedua, petualangan dimulai dengan perjalanan menuju Klaten, Boyolali hingga Semarang dengan dominasi jalanan perkotaan yang memberikan kesempatan peserta untuk berakselerasi dengan maksimal. Pada jalur ini, XFORCE dapat melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban. Peserta juga dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada di antaranya, namun tidak terbatas pada kabin yang luas, ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan masih banyak lagi.

Dari petualangan ini dapat disimpulkan bahwa mobil kompak ini dapat memenuhi dan memanjakan pengendaranya sepanjang perjalanan. Didukung dengan ruang kabin yang luas dengan interior mewah dan modern terbaik di kelasnya yang memiliki  layar infotainment  12,3” besar dan atraktif, ruang bagasi yang juga  luas dan  tentu berkat dukungan empat fitur  utama driving Comfort unggulannya yaitu Norma, Wet, Gravel dan Mud yang begitu responsif terhadap kondisi jalan yang dilewati sehingga perjalan semakin terasa nayaman saat melewati  medan dan kondisi jalan yang beragam.  Perjalan semakin begitu menyenangkan berkat peredam kedap suara yang cukup baik sehingga  unit audio yang menjadi keunggulannya yaitu Dynamic Sound Yamaha Premium, dapat menyemburkan suara yang begitu jernih.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: