Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadir di Bandung, Intip! Strategi Pemasaran Subaru Indonesia pada 2024

Hadir di Bandung, Intip! Strategi Pemasaran Subaru Indonesia pada 2024 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Subaru Corporation Japan hadir langsung untuk meresmikan pembukaan Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia dan jaringan dealer resmi Plaza Subaru untuk memperkuat pasar Jawa Barat.

Dealer 3S (sales, service, & spare part) Subaru ke-6 di Indonesia ini beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.47, Bandung, Jawa Barat.

Peresmian dealer keenam ini dihadiri langsung oleh Hajime Sasaki, General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, Board of Director Plaza Capital Group, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Satrio Artiono, General Manager Operation Plaza Subaru Bandung, dan Decky Sastra, Founder Rawtyperiot.

"Di acara yang sama, Subaru juga memperkenalkan konsep pemasaran kolaboratif untuk tahun 2024 bersama Rawtyperiot, merek kreatif dari Bandung," kata General Manager Operation Plaza Subaru Bandung, Satrio Artiono kepada wartawan di Bandung, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga: Meski Tiket Baru Terjual 20 Persen, KAI Daop 2 Bandung Tambah 4 KA Tambahan Nataru 2023/2024

Plaza Subaru Bandung berdiri di atas lahan seluas 660 m². Dealer keenam Subaru di bawah Plaza Capital Group ini menempati lokasi yang strategis di jalan protokol Selatan kota Bandung dengan luas bangunan 1450 m² yang mencakup fasilitas showroom dengan 4 display car dan bengkel dengan 4 working bay.

"Plaza Subaru Bandung hadir dengan layanan 3S (sales, service, & sparepart) sesuai standar global brand identity yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan prinsip Omotenashi Experience yang sangat kental," ungkapnya.

Adapun, General Manager Sales & Marketing, Subaru Corporation Japan, mengatakan, dari data statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat berada dalam posisi ke-3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur, tentu sejalan dengan pertumbuhan dealer Subaru di bawah Plaza Capital Group dengan dibukanya Plaza Subaru Pondok Indah, Jakarta, dan Plaza Subaru Surabaya di tahun ini.

"Pembukaan Plaza Subaru Bandung pada hari ini sejalan dengan data pertumbuhan statistik dan ekonomi tersebut. Untuk itu, kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan, Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru dan sudah banyak sekali suara pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali ke kota Bandung.

"Ini tentu sangat memacu kita, apalagi Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, naik lebih dari 5 persen pada 2 tahun terakhir," katanya.

Selain itu, jika Subaru flashback sedikit ke belakang, terdapat 2 dealer resmi Subaru yang pernah melayani pelanggan di Bandung.

"Untuk itu rasanya kita ingin melayani pelanggan-pelanggan yang sudah cukup loyal tersebut sambil terus mengembangkan brand ini ke lingkaran pelanggan baru, mereka yang menyukai off-road, petualangan, hingga dunia motorsport,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Founder Rawtyperiot Decky Sastra mengatakan, pendekatan kolaboratif yang dimiliki Subaru cukup unik dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi saat kita meluncurkan koleksi pertama di tahun 2022 silam.

"Karenanya kami juga sangat bersemangat untuk kembali bekerjasama untuk meluncurkan kolaborasi di tahun 2024 mendatang. Tema overland, performance garment, dan warna-warna yang mewakili Subaru dan Rawtyperiot akan menjadi konsep di koleksi yang akan kami luncurkan tahun depan," jelasnya.

Untuk menandai dimulainya kerja sama Subaru dan Rawtyperiot, pada pembukaan Plaza Subaru Bandung ini juga diluncurkan capsule collection khusus; Mendung di Gunung. Terinspirasi dari topografi kota Bandung yang berbukit dan batik khas Jawa Barat, Mega Mendung, koleksi ini berisi 3 artikel yaitu keychain, card wallet, dan tote bag yang menggunakan warna-warna alam dan juga brand identity Subaru. Koleksi ini merayakan kreativitas insan muda Bandung sekaligus memperlihatkan pendekatan kolaboratif Subaru khususnya dengan brand lokal yang memiliki kualitas tinggi.

Dengan dibukanya Plaza Subaru Bandung, Subaru telah memiliki 6 (enam) jaringan dealer resmi di bawah manajemen Plaza Subaru setelah pembukaan dealer resminya di Alam Sutera Tangerang, Batam, Surabaya, Pondok Indah, dan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga: The Plaza IBCC Pusat Perbelanjaan Pertama di Bandung Manfaatkan PLTS Atap

Seluruh dealer Subaru memiliki visi untuk memberikan Enjoyment dan Peace of Mind dengan Omotenashi Experience kepada semua pelanggan.

Salah satu bentuk nyata Omotenashi Experience itu adalah program Shuttle Service untuk para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung untuk pengantaran antar jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung ke kantor atau pusat perbelanjaan terdekat.

Adapun pada periode pembukaan mulai hari ini hingga 31 Desember 2023, Plaza Subaru Bandung hadir dengan serangkaian program penjualan dan purna jual yang menarik. Berikut daftar program Grand Opening dari Plaza Subaru Bandung di antaranya program penjualan Subaru Crosstrek dengan bunga 0 persen untuk tenor hingga 3 tahun, program penjualan seluruh tipe Subaru dengan hadiah langsung smartwatch Garmin Fenix 7s Pro Sapphire Solar Edition dan potongan harga 12% jasa dan 8% suku cadang untuk semua model Subaru.

“Kami mengundang seluruh Subarist dan calon pelanggan untuk dapat berkunjung ke Plaza Subaru Bandung untuk mendapatkan informasi lengkap seperti penjualan, booking service, dan informasi lainnya,” tutup Arie.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait