Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jubir AMIN Ingatkan Jangan Sampai Kualitas Demokrasi Kita Ambrol

Jubir AMIN Ingatkan Jangan Sampai Kualitas Demokrasi Kita Ambrol Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) bidang santri dan pesantren Muhammad Husnil melakukan konsolidasi bersama para penggerak Sholawat Nariyah se-Jakarta Utara di Tanjung Priok, (9/12/2023).

Para penggerak ini adalah santri Lora Kholil As'ad Syamsul Arifin, ulama berpengaruh di Jawa Timur. Mereka rutin mendawamkan sholawat nariyah, bukan hanya kali ini saja tetapi sejak lama. Mereka diamanahi Lora Kholil untuk mendukung Pak Anies melalui tirakat," kata Husnil. 

Menurut Husnil, ikatan antara para penggerak sholawat nariyah dan Anies ini semakin erat karena Lora Kholil-lah salah satu ulama khos yang "menjodohkan" Anies dan Muhaimin Iskandar untuk pemilu 2024. Baca Juga: Anies: Pembangunan Ekonomi dan Ekologi Mesti Beriringan

"Para penggerak ini terus bergerak menjangkau wilayah dan daerah yang selama ini belum tersentuh oleh relawan lain. Insya Allah, ini akan menjadi lumbung suara, karena hanya AMIN yang sudah memberikan bukti, bukan janji," kata Husnil.

Ustadz Abdullah, salah seorang sesepuh, berpesan agar menjaga suara yang sudah susah payah mereka kumpulkan di lapangan. "Jangan sampai dari TPS kita menang mutlak, begitu masuk ke pusat ternyata datanya berubah," pesannya. 

Menurut Husnil, yang menyuarakan hal serupa bukan hanya Ustadz Abdullah. "Hampir merata di semua daerah. Ada semacam ketidakpercayaan kepada lembaga penyelenggara pemilu dan pemerintah. Ini mesti menjadi alarm untuk kondisi demokrasi kita yang kian hari semakin terpuruk ini. Jangan sampai kualitas demokrasi kita benar-benar ambrol hanya karena haus kekuasaan," kata Husnil.

Ustadz Subhan, salah seorang penggerak sholawat nariyah, menyampaikan pesan agar kebutuhan warga benar-benar diperhatikan dan dijawab dengan program yang konkret. Baca Juga: Diiringi Ribuan Santri, Anies Pimpin Sholawat Asygil di Ponpes Daarul Ma’arif Indramayu

Dalam acara itu juga hadir Ustadz Ahmad Subhan formatur Relawan Anies-Cak Muhaimin untuk Indonesia (Relasi Cinta). "Dengan kolaborasi semua relawan AMIN, insya Allah kita akan menjemput kemenangan. Menuju Indonesia satu kemakmuran," kata Ustadz Ahmad Subhan.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: