Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Negeri Kaya akan Hidrogen

Indonesia Negeri Kaya akan Hidrogen Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Upaya pemerintah Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) rasanya tidak sulit untuk digapai karena melimpahnya potensi daripada sumber energi baru dan terbarukan (EBT) di dalam negeri termasuk hidrogen. 

"Negeri kita kan kaya hidrogen," ujar Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto saat dikonfirmasi Warta Ekonomi, Jumat (29/12/2023). 

Baca Juga: Kementerian ESDM Ungkap Besarnya Potensi Green Hydrogen di Indonesia

Mulyanto mengatakan, hidrogen merupakan salah satu sumber EBT yang cukup potensial dan sudah pasti masuk ke dalam Rancangan Undang-undang (RUU) Energi Baru Energi Terbarukan (EBET) yang sedang digodok oleh pemerintah dan DPR. 

"Ya ini kan salah satu sumber energi baru dan energi terbarukan yang potensial. Sudah barang tentu RUU EBET mengakomodasi sumber energi ini," ujarnya. 

Baca Juga: Hidrogen Hijau untuk Kendaraan dan Industri Nasional

Lanjutnya, untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada. Mulyanto menyebut, saat ini akan diarahkan untuk secara lebih detail mengembangkan potensialitas ini menjadi aktual.  

"Perlu kita kembangkan produksinya secara lebih massif dengan keekonomian yang kompetitif di bandingkan dengan sumber EBET lainnya," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: