Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolab Bareng Viu, Multivision Plus Siap Rilis Serial Dear Jo di 16 Negara

Kolab Bareng Viu, Multivision Plus Siap Rilis Serial Dear Jo di 16 Negara Kredit Foto: Viu Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) atau MVP bersama dengan layanan OTT asal Hongkong, Viu, merilis serial “Dear Jo” yang juga diangkat dari film Dear Jo (Almost is Never Enough). 

Serial karya Monti Tiwa dan Lakonde ini menceritakan tentang kisah mengharukan Jo (Stefan William), Maura (Fita Anggriani) dan Ella (Anggika Bolsterli). “Dear Jo” akan mengguncang perasaan para penonton Viu mulai tanggal 22 Januari 2024. 

Baca Juga: Dorong Industri Kreatif, Setara Entertainment Gulirkan Program Pelatihan Bagi Disabilitas

"Kami senang bermitra dengan Viu. Dear Jo ini tidak hanya menyajikan kisah yang luar biasa, tetapi juga mengangkat tema-tema yang menyentuh hati pemirsa. Kami yakin ini akan meninggalkan kesan yang melekat pada hati penonton." Kata Presiden Direktur MVP Anita Whora, dalam keterangan tertulisnya. 

Dengan masuknya serial “Dear Jo” ke platform streaming yang sudah dikenal luas oleh masyarakat seperti Viu, tentunya akan memperluas target audiens MVP dan mengenalkan film-film MVP hingga mancanegara melalui Viu yang tersedia di 16 pasar. Mulai dari Asia, Timur Tengah, hingga Afrika Selatan, dengan 65,5 juta pengguna aktif bulanan per Juni 2023. MVP dan Viu telah menjalin kemitraan strategis sejak Februari 2023. 

Baca Juga: Anies Ingin Film hingga Kuliner Indonesia jadi Fenomena Dunia

Seiring dengan berkembangnya media streaming yang bekerja sama dengan MVP ini memperkuat bisnis dan memperluas ekosistem penjualan hingga skala internasional. Ke depannya, MVP akan menambah sumber pendapatan baru dan potensi perluasan pasar yang tentunya akan tercermin dalam laporan keuangan MVP.

Selain Viu, MVP juga telah bekerja sama dengan beberapa platform over-the-top (OTT) seperti Vidio, DMS+, Vision+, Amazone Prime, dan Netflix. Dengan bertambahnya kerjasama dengan berbagai platform OTT, akan memperkuat segmen bisnis distribusi film kedepannya.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Pemimpin dengan Jiwa Anak Muda, Miliki Cara Kreatif Kurangi Kemiskinan di Indonesia

MVP juga akan terus mengembangkan berbagai macam kolaborasi untuk meningkatkan pangsa pasar MVP. Mencontoh dari negara tetangga Korea Selatan yang dimulai dari industry K-dramanya ditayangkan di seluruh dunia termasuk Indonesia sehingga meningkatkan pemasukan negara mereka dari berbagai bidang seperti wisata, fashion, dan budaya.

"Harapan kami dengan penayangan serial web series Indonesia di negara-negara lain melalui media streaming OTT ini juga menjadi salah satu gerbang promosi budaya Indonesia yang multi-kultural akan dikenal dan menyebar ke negara lain secara masif," pungkas Anita. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: