Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Askrindo Jalin Kerja Sama Asuransi Kredit Produktif dengan Bank Maluku Malut

Askrindo Jalin Kerja Sama Asuransi Kredit Produktif dengan Bank Maluku Malut Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam upaya meningkatkan penguatan bisnis industri asuransi tanah air, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo kembali menjalin kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (BPD Maluku Malut) melalui Perjanjian Kerja Sama Asuransi Kredit Produktif di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Kerja sama ini ditanda tangani oleh Plt Direktur Bisnis Askrindo, Liston Simanjuntak dengan Direktur Pemasaran BPD Maluku Malut, Ibu Jetty Likur.

Plt Direktur Bisnis Askrindo, Liston Simanjuntak, mengatakan kerja sama antara Askrindo dengan BPD Maluku Malut bukan merupakan hal yang baru. Askrindo telah lama menjalin kerja sama saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dirinya pun menyebut kerja sama ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik.

Baca Juga: digiask by Askrindo Beri Perlindungan di Tempat Wisata

"Adanya perencanaan pembangunan di wilayah timur yang disusun sesuai karakter, budaya, hingga tantangan, menjadi potensi yang luar biasa bagi perbankan daerah. Ini menjadi salah satu komitmen Askrindo dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” ujar Liston. 

Sebagai informasi tambahan, kerja sama Askrindo dengan Bank Maluku Malut sudah dimulai sejak tahun 2013 seperti kerja sama Asuransi Kredit Konsumtif, Penjaminan Kontra Bank Garansi, Asuransi Kredit Produktif (termasuk asuransi kredit Kontruksi & Non Konstruksi), dan Asuransi agunan bank (asuransi umum). 

Selain itu, Liston melanjutkan, pembangunan insfrastruktur di daerah Maluku dan Maluku Utara saat ini tengah berkembang. 

"Dalam meningkatkan exellence business model, Askrindo dan BPD Maluku Maluku Utara melakukan kerja sama dengan jangka waktu pertanggungan selama 5 tahun ke depan dengan plafond pertanggungan sebesar Rp125 miliar dan potensi premi yang didapatkan sebesar Rp9 miliar," jelas Liston.

Baca Juga: Tingkatkan Pendidikan Masyarakat, Askrindo Komputerisasi Wilayah Terdepan

Dalam menjalankan amanahnya untuk membangun ekosistem BUMN yang sehat dan memiliki daya saing kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional, PT Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya.

Direktur Pemasaran BPD Maluku Malut Ibu Jetty Likur, mengatakan Askrindo telah mendukung bisnis BPD Maluku Malut sejak lama dan bisa menjadi satu milestone yang baik kerja sama kedua belah pihak.

"Kami juga mengapresiasi Askrindo atas kerja sama yang terjalin selama ini, diharapkan kerja sama ini terus dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak," tutupnya.

Baca Juga: Gerindra Amankan 10 Kursi DPRD Bali, Cuma Bangli yang Gagal Kirim Wakil

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: