Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Siagakan Satgas Distribusi BBM & LPG untuk Sambut Pemilu 2024

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Siagakan Satgas Distribusi BBM & LPG untuk Sambut Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Abriawan Abhe
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam menyambut Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) telah membentuk Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024.

Satgas ini bertanggung jawab memastikan kelancaran pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG selama pelaksanaan agenda nasional, mulai dari masa kampanye hingga Pemilihan Umum 2024.

Operasional Satgas ini dimulai sejak tanggal 5 Februari 2024 dan akan berlangsung hingga 18 Februari 2024.

Seperti yang diketahui, pada tanggal 14 Februari 2024, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, serta Legislatif. Pelaksanaan aktivitas kampanye ini dapat berpotensi menimbulkan kemacetan dan menghambat kelancaran distribusi BBM dan LPG ke masyarakat di wilayah Regional Jawa Bagian Barat, yang meliputi Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta, dan Provinsi Jawa Barat.

Oleh karena itu, Pertamina perlu mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kegiatan tersebut.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Pertamina Tambah Stok LPG di Pantura-Madura

Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, menyatakan bahwa Pertamina menyambut baik Pemilihan Umum Presiden, Wakil Presiden, dan Legislatif tahun 2024 ini. Dia berharap agar pelaksanaan agenda nasional tersebut dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar. 

“Untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di wilayah Regional Jawa Bagian Barat, Pertamina Patra Niaga memiliki 6 Fuel Terminal, 4 LPG Terminal, 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 1.578 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), 504 Outlet Pertashop, 203 Stasiun Pengisian Bahan Bulk Elpiji (SPBE), 3 SPBE Industri, 1.647 Agen LPG PSO, 259 Agen LPG NPSO dan 48.009 Pangkalan LPG PSO,” terang Eko.

Eko menambahkan, dalam menghadapi Pemilu 2024, Pertamina berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan (Dishub), Jasa Marga, dan instansi terkait lainnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan distribusi BBM dan LPG tidak mengalami kendala dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menjamin keamanan dan kelancaran distribusi serta stok BBM dan LPG bagi seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. 

Baca Juga: Pertamina Monitor BBM dan LPG di Jawa Tengah dan DIY untuk Jaga Stabilitas Jelang Pemilu

Apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut seputar produk, layanan, dan program Subsidi Tepat, mereka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), menyatakan bahwa Pertamina memastikan pasokan BBM, Avtur, dan LPG secara nasional dalam kondisi aman. 

"Sarana dan fasilitas energi Pertamina di seluruh wilayah Indonesia telah siap menyediakan dan mendistribusikan energi untuk masyarakat selama masa libur, jelang dan sesudah Pemilu 2024," tandas Fadjar.

Pertamina, sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: