Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Jangkauan, Tays Mulai Ekspansi Pemasaran di Wilayah Jawa Barat

Perluas Jangkauan, Tays Mulai Ekspansi Pemasaran di Wilayah Jawa Barat Kredit Foto: TAYS
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, memperluas jangkauan pemasaran produknya di pasar domestik, dimulai dengan wilayah Jawa Barat. Perluasan ini nantinya meliputi produk-produk atau brand yang diproduksi oleh Tays Bakers. Langkah ini merupakan salah satu upaya Tays dalam mempercepat pertumbuhan bisnis di tahun 2024 ini.

Berdasarkan data dari laporan perekonomian Bank Indonesia provinsi Jawa Barat pada Februari 20221, Jawa Barat masih menjadi penopang perekonomian nasional dengan pangsa 13,02%, tertinggi ketiga setelah DKI Jakarta. Pertumbuhan ini meliputi berbagai sektor usaha termasuk perdagangan & eceran. 

Sejalan dengan hal tersebut, survei pasar TAYS menemukan bahwa potensi pangsa pasar domestik terbesar perusahaan berada di Jawa Barat. Dari survei tersebut, TAYS menemukan peningkatan penjualan dapat dihasilkan oleh kategori Wafer Roll dan Savory Biscuit. Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Modal Kerja, Tays Baker Terbitkan MTN Sebesar Rp31,46 Miliar

“Kami sangat senang bahwa produk kami selama ini telah diterima dengan baik di wilayah Jawa Barat. Tetapi kami juga melihat masih banyak area potensial di wilayah ini yang belum tersentuh. Untuk itu, kami segera menambah titik distribusi untuk memperluas kesempatan bagi konsumen untuk menemukan, membeli dan merasakan produk kami,” ujar Alexander Anwar, CEO Tays Bakers dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Dengan ekspansi titik distribusi di Jawa Barat, lanjutnya, TAYS optimis akan mencapai peningkatan penjualan hingga dua sampai tiga kali lipat dari penjualan di tahun-tahun sebelumnya di Jawa Barat. Perluasan titik distribusi di Jawa Barat ini akan segera diikuti oleh ekspansi distribusi di tingkat nasional, termasuk ke wilayah yang selama ini belum tergarap. Hingga saat ini, produk Tays telah tersedia di 30.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Tays menargetkan perluasan titik distribusi untuk mencapai 100 ribu outlet dalam 2 tahun ke depan.

“Kami sadar betul bahwa selain kualitas dan keterjangkauan harga produk, distribusi merupakan elemen terpenting dalam menyukseskan produk Tays di pasar domestik. Untuk itu, kami berkomitmen memperluas jangkauan distribusi agar produk-produk kami dapat diterima lebih luas lagi di area lainnya di Indonesia,” tutup Alex. 

Didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS. Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Pasar Makanan Sehat, Jewon Pte Ltd Mulai Ekspansi ke Indonesia

Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Australia, Timur Tengah, Jepang, hingga ke Amerika Serikat. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: