Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cetak Rekor MURI, Catokan Rambut NVMEE Terjual Lebih dari 4.000 Per Hari

Cetak Rekor MURI, Catokan Rambut NVMEE Terjual Lebih dari 4.000 Per Hari Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Brand catokan rambut NVMEE yang didirikan pada 25 Juli 2020, berhasil menyabet Rekor MURI sebagai brand catokan yang paling banyak terjual di marketplace dalam satu hari. Dalam hal ini catokan NVMEE terjual lebih dari 4.000 dalam satu hari.

Ditemui usai penyerahan sertifikat rekor MURI, Owner NVMEE Laurensia Sanjaya dan Clara Thomas mengatakan brandnya memanfaatkan momen 12.12 yang digelar marketplace sehingga bisa meraih rekor MURI tersebut.   

Pencapaian ini dikatakan Laurensia diperoleh berkat platform seperti Shopee, TikTok, Lazada, dan Tokopedia. Meskipun menghadapi kendala TikTok sempat tutup selama dua bulan, keduanya berhasil bangkit pada momen penjualan 12.12 dan bahkan meraih rekor penjualan saat itu.

“Kami khawatir saat TikTok ditutup, lantaran kontribusi penjualan di platform tersebut cukup besar, dengan kata lain saat itu TikTok menjadi salah satu channel penjualan andalan dari NVMEE,” kata Laurensia saat ditemui di bilangan Pakubowono, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Oleh karena itu, dikatakannya lagi, pihaknya tidak tinggal diam menghadapi tantangan tersebut. NVMEE pun mulai menyusun berbagai strategi, dengan melakukan kolaborator dengan pihak lain agar penjualan tetap baik, meski tanpa TikTok.

“Setelah mendengar bahwa TikTok akan mulai beroperasi lagi pada bulan Desember, kami pun melakukan pertemuan tim, bahkan rela menginap di kantor untuk mencapai target penjualan pada 12.12,” ujar Clara.

Salah satunya dengan menggunakan jasa KOL (Key Opinion Leaders), menurut dia KOL memainkan peran penting dalam strategi pemasaran NVMEE. Adapun beberapa nama KOL yang ikut terlibat seperti Tasya Farasa, Rachel Venya dan banyak lagi deretan KOL lainnya. 

Selain memanfaatkan jasa KOL, NVMEE juga aktif berpartisipasi dalam event di berbagai daerah di Indonesia seperti di Medan, Makassar, Jogja, Jakarta, dan lainnya. Dengan terbangunnya brand awareness NVMEE, semakin banyak pihak yang mengajukan kerjasama sebagai mitra.

Oleh karena itu, ke depan NVMEE selain fokus di ranah online juga akan memperluas jangkauannya melalui berbagai saluran pemasaran.

Utamakan Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan tentunya menjadi salah satu kunci dari keberhasilan penjualan suatu produk, tanpa adanya kepuasan pelanggan tentu membuat pelanggan enggan untuk melakukan repeat oeder suatu produk. 

Sadar akan hal itu, Laurensia dan Clara pun terus berupaya untuk menjaga kepercayaan konsumennya. Apalagi melalui penjualan online, tak jarang beberapa konsumen mengkomplain produk yang mereka terima.

“Padahal, kita sudah melakukan double check yah, namanya pengiriman meski kita kirim barangnya bagus pas sampai di customer ada aja kekurangannya, untuk itu kami memberikan layanan penggantian untuk barang yang rusak saat pengiriman. Dengan filosofi ini, kami terus berusaha membangun kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kualitas produknya,” tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: