Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi ke Nasabah UMKM Atas Kebakaran di Samonu Sulawesi Barat

BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi ke Nasabah UMKM Atas Kebakaran di Samonu Sulawesi Barat Kredit Foto: BRINS
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRI Insurance melakukan pembayaran klaim Kebakaran atas Bangunan Toko Grosir pada tanggal 22 Februari 2024 yang terjadi di Lingkungan Samonu Kecematan Baras Kab Mamuju Utara, Pasangkayu, Prov Sulawesi Barat.

Jumlah pembayaran klaim yang diserahkan sebesar Rp885.39 juta dan secara simbolis diserahkan oleh Yulia Asniar Selaku Pimpinan Representative Office BRINS MRO Pare-Pare kepada tertanggung atas nama Muhammad Zainudin yang juga merupakan nasabah BRI Cabang Mamuju.

Pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance ini adalah bentuk tindaklanjut atas laporan klaim pada musibah kebakaran Toko Grosir Al-Mubarok yang terjadi pada tanggal 26 September 2023.

“Dengan adanya Asuransi dari BRI Insurance ini sangat membantu pasca kebakaran, dimana dengan adanya pembayaran klaim ini saya dapat memulai kembali usaha saya, saya juga merasa sangat terbantu dan tenang dari prosesnya relatif mudah dan cepat."

Baca Juga: BRI Insurance Berhasil Catatkan Pertumbuhan Premi Bruto sebesar 26,60 Persen

Lanjutnya, Zainudin mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI dan BRI Insurance (BRINS) yang telah membantu melakukan proses pembayaran klaim asuransi kerugiannya dan berharap kedepannya BRI Insurance dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya.

Melalui konfirmasi di Jakarta, Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan ikut prihatin kepada nasabah yang terkena musibah kebakaran. "Saya berharap dengan adanya pembayaran klaim berupa santunan dapat meringankan beban tertanggung untuk membuka kembali usahanya serta menjadi modal kepercayaan bagi Masyarakat atas komitmen dari BRI Insurance dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah" ujar Budi.

Selain itu Budi juga mengatakan bahwa BRI Insurance juga akan terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan optimalisasi pelayanan dengan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan kedepannya.

Baca Juga: Optimalisasi Layanan, BRI Insurance Luncurkan Fitur Claim Tracking di Aplikasi BRINSMobile

Pemahaman atas pentingnya berasuransi dan paham cara memilikinya merupakan modal pemikiran dan kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko terhadap asset dan diri sejak dini. BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat, untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal, yaitu produk BRINS ASRI. Menariknya untuk asuransi kendaraan BRINS OTO dan Asuransi Kecelakaan Diri BRINS DIRI dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (cuztomized) yaitu periode dan nilai pertanggungannya bisa diatur sendiri.

Selain itu tak kalah penting BRINS juga memiliki asuransi mikro dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 40-50 ribu per tahun dengan manfaat santunan 5-15juta rupiah di antaranya asuransi mikro kerusakan tempat usaha, rumahku, motorku dan proteksiku.

Atas perilaku konsumen di era digital, lewat aplikasi BRINS Mobile milik BRI Insurance menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian dengan berbagai pilihan asuransi kerugian dan fitur lain diantaranya pengajuan dan monitor proses klaim (claim tracking), informasi bengkel rekanan dan layanan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam berasuransi dan menjadi komitmen BRI Insurance  sebagai mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: