Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Buru-buru Bahas Program Prabowo-Gibran, Kubu AMIN: Ada Sesuatu Nih...

Jokowi Buru-buru Bahas Program Prabowo-Gibran, Kubu AMIN: Ada Sesuatu Nih... Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Angga Putra Fidrian mengaku curiga atas ketergesa-gesaan pembahasan program pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang digelar dalam rapat kabinet Presiden Joko Widodo.

Angga menilai, pembahasan program makan siang dan susu gratis mestinya digelar setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan hasil rekapitulasi secara final.

Baca Juga: Begini Kata Pengamat Soal Kabinet Jokowi Bahas Program Makan Siang Gratis Prabowo

"Baiknya dilakukan setelah resmi pengumuman KPU dan sebenarnya justru kenapa buru-buru banget gitu ya. Jangan-jangan memang ada sesuatu nih," kata Angga saat dihubungi, Rabu, (28/2/2024).

Angga menilai, pembahasan program Prabowo-Gibran hal yang tidak etis. Pasalnya, pemerintah dinilai tak menghiraukan proses yang masih berlangsung di KPU.

Meski begitu, Angga mengaku tak terkejut dengan ketergesa-gesaan pemerintah. Pasalnya, kata dua, persoalan etik yang mengakar tak kunjung diselesaikan. 

"Karena semuanya mau dipagerin dari awal bahkan sebelum ada KPU pengumuman gitu. Tapi ya memang etik sudah menjadi permasalahan kita dari awal, dan ini salah satu, dan harus transparan," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, pemerintah baru saja membahas program makan siang dan susu gratis. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku rapat itu digelar cukup singkat. 

Baca Juga: Kegagalan Jokowi Dinilai Sebabkan Harga Beras Masih Tinggi

"Tadi, ada saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas secara detail, kita hanya ada satu, elemen yang itu juga jadj program unggulan dr capres terpilih," ungkap AHY di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: