Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

70.000 Pengunjung Tercatat Hadiri F1 Powerboat Danau Toba 2024

70.000 Pengunjung Tercatat Hadiri F1 Powerboat Danau Toba 2024 Kredit Foto: InJourney
Warta Ekonomi, Jakarta -

F1 Powerboat Danau Toba 2024 dinilai telah berhasil menyedot minat masyarakat karena memadukan event olahraga air berskala internasional, dengan berbagai pertunjukan lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan kesuksesan lonjakan pengunjung 40% atau 70.000 pengunjung.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengatakan hal ini tidak terlepas dari sejumlah event menarik terkait dengan F1 Powerboat. Ada kompetisi Solu Bolon, Aquabike Indonesia Championship, festival musik yang menampilkan musisi-musisi papan atas dan lokal seperti Wali, Ada Band, dan Radja, serta kehadiran pameran UMKM yang tak kalah menarik.

Baca Juga: Rusty Wyatt Kantongi Grand Prix Pertamina F1 Powerboat Danau Toba 2024

“InJourney mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias menyaksikan F1 Powerboat. Kami berterima kasih juga kepada para stakeholder yang telah membantu penyelenggaraan acara, sehingga bisa berlangsung dengan lebih meriah dan sukses," katanya dilansir Senin (4/3).

F1 Powerboat Grand Prix Danau Toba 2024 yang berlangsung di lintasan venue Pelabuhan Mulia Raja, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara diikuti sekitar 17 pembalap yang berasal dari 11 negara.

Pembalap dari Sharjah Team, Rusty Wyatt, tampil sebagai juara. Sementara Erik Stark (SWE) dari Victory Team di posisi kedua, dan Jonas Andersson (SWE) dari Team Bình Định-Vietnam di posisi ketiga.

F1 Powerboat dikemas dengan berbagai acara yang sangat meriah dan menghibur. Opening ceremony dibuka dengan Lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh vokalis ADA Band, Indra Sinaga.

Setelah itu, tampil 300 pelajar yang berasal dari Kabupaten Toba menyuguhkan penampilan tarian batak yang sungguh menawan.

Kemudian para pengunjung dibuat berdecak kagum oleh penampilan manuver dari Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara yang memukau dan menghiasi langit Danau Toba.

InJourney juga menghadirkan kompetisi Solu Bolon yang diikuti oleh 8 tim dari kabupaten sekitar Danau Toba. Kompetisi Solu Bolon memperebutkan hadiah total sebesar Rp250 juta.

Baca Juga: Ajak Pengunjung Manfaatkan Layanan Transaksi Digital, Pertamina Hadirkan Booth MyPertamina di F1 Powerboat

Tim dari Tapanuli Utara keluar sebagai juara 1 dan berhak atas hadiah sebesar Rp100 juta. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh tim dari Kabupaten Samosir dan Kabupaten Simalungun. Sementara Kabupaten Toba mendapatkan penghargaan suporter favorit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: