Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asuransi Sinar Mas Targetkan Peningkatan Agen Sebesar 4% Tahun Ini

Asuransi Sinar Mas Targetkan Peningkatan Agen Sebesar 4% Tahun Ini Kredit Foto: ASM
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menargetkan hingga akhir tahun 2024 memiliki sebanyak 32.492 agen. Angka tersebut meningkat sekitar 4% dibandingkan dengan total agen pada tahun 2023. 

Pada tahun 2023, Asuransi Sinar Mas pun berhasil mencatatkan premi brutto sebesar Rp 12,131 Triliun (unaudited) meningkat 31% dari tahun 2022 yang sebesar Rp 9,257 Triliun. 

"Jalur keagenan menjadi saluran distribusi pemasaran yang dikembangkan Asuransi Sinar Mas. Pada tahun 2023, kami memiliki 31.292 agen, bertambah 4% dari tahun 2022 yang sebanyak 30.056 agen. Pada tahun 2024, Asuransi Sinar Mas menargetkan 32.492 agen," ungkap Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (8/3/2024). 

Lebih lanjut Dumasi menuturkan bila Asuransi Sinar Mas menargetkan untuk memperluas jalur keagenan melalui pembukaan kantor Marketing Point Agency (MPA) dan Business Partner Point (BPP).

“Ditargetkan 100 MPA/BPP akan dibuka pada tahun 2024”, tambah Dumasi. 

Baca Juga: Tips Agar Proses Klaim Asuransi Berjalan Lancar

Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai program untuk mendukung para partner agar dapat terus berkembang. ASM menyadari pentingnya peran para partner dalam menghadirkan produk asuransi kepada masyarakat.
“Untuk itu berbagai program diberikan kepada partner seperti program training rutin baik online maupun offline, sertifikasi keagenan, partner coaching, success clinic, pemanfaatan aplikasi Business Partner dan aplikasi Gamipro,” terang Dumasi. 

Salah satu program yang digelar ASM yakni Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoat H2O Lake Toba yang berlangsung mulai tanggal 29 Februari 2024 hingga 04 Maret 2024. ATC merupakan perjalanan wisata eksklusif yang diberikan oleh ASM kepada para partner yang telah berhasil meraih prestasi tertinggi dalam kontes yang diadakan untuk 3 kategori setiap tahunnya. 

Dumasi menjelaskan bahwa ATC F1 PowerBoat H2O Lake Toba merupakan ATC tier 3 yang diadakan oleh Asuransi Sinar Mas. Destinasi wisata tujuan ATC tier 3 merupakan seri perjalanan yang selalu mengeksplorasi keindahan destinasi wisata di Indonesia. 

Baca Juga: Turun Tipis, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Capai Rp219,70 triliun di tahun 2023

“Kali ini kami mengajak para Top Producer Partner Asuransi Sinar Mas mengekplorasi sisi lain lagi dari Danau Toba yang memang luar biasa indahnya bila dilihat dari berbagai sisi. Danau Toba ini panjangnya 100 km dan lebar nya pada sisi yang terlebar mencapai 30 km. Jadi bisa dibayangkan keindahan yang berbeda dari berbagai sisi wilayah,” ujar Dumasi. 

ASM berharap dengan adanya ATC ini, dapat lebih mempererat hubungan dengan para partner serta memberikan inspirasi dan motivasi agar lebih semangat untuk mencapai target profit yang dituju. 

“Trip ATC ini kami buat seperti family trip dan menjadi sarana dimana para peserta dapat saling sharing, saling menginspirasi bahkan mengali potensi bisnis yang dimiliki bersama dengan tim ASM,” jelas Dumasi. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: