Musim Mudik Lebaran 2024, BRI Insurance Permudah Layanan Proses Klaim Kendaraan Secara Online
Momen mudik lebaran 2024 akan segera tiba, banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Sepanjang perjalanan mungkin ada yang menemukan kendala bahkan mengalami risiko seperti mobil yang mengalami gangguan, insiden kecelakaan kecil yang menyebabkan bodi rusak dan sebagainya.
Menjawab kebutuhan masyarakat PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) menyediakan layanan klaim secara online untuk kemudahan pemudik yang mengalami risiko kecelakaan kendaraan saat mudik.
Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menjelaskan bahwa bagi pemudik yang memiliki dan membawa kendaraan pribadi untuk digunakan saat mudik lebaran kini tidak perlu khawatir lagi karena BRI Insurance telah memiliki layanan klaim online yang mudah dan aman hanya dalam genggaman.
"Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah dan cepat lewat aplikasi BRINS Mobile dimana keunggulan layanan klaim yang kami tawarkan selain proses lapor klaim dapat diakses 1x24jam, tertanggung juga bisa monitor proses klaim kendaraan hingga selesai cukup lewat aplikasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun" ujar Budi.
Baca Juga: BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi ke Nasabah UMKM Atas Kebakaran di Samonu Sulawesi Barat
Dalam melakukan pengajuan hingga monitor proses klaim(claim tracking) lewat aplikasi BRINSmobile hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan download dan login aplikasi BRINSmobile. Kemudian, pilih fitur klaim di Aplikasi, lalu memasukkan nomor tiket lapor klaim serta nomor plat kendaraan, lalu akan muncul nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan. Selanjutnya nasabah bisa melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat handphone di Aplikasi BRINSmobile. Selain aplikasi BRINSmobile pemudik juga bisa mengakses layanan klaim di channel BRI Insurance lainnya.
Dengan visi menjadi mitra terpercaya dan handal untuk solusi perlindungan BRI Insurance terus berkomitmen dengan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahanan layanan diantaranya memaksimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi yaitu BRINS Claim Service Solution (B-Class) untuk mempercepat dan mempermudah tertanggung dalam proses klaim nasabah dari mulai layanan bengkel terdekat, emergency assistance, hingga layanan towing.
Baca Juga: BRI Insurance Berhasil Catatkan Pertumbuhan Premi Bruto sebesar 26,60 Persen
Direktur Teknik BRI Insurance, Ade Zulfikar, mengatakan bahwa dengan melihat behaviour masyarakat saat ini, tentunya perusahaan terus ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan permudah masyarakat.
“Klaim asuransi yang terkenal rumit kami simplifikasi dalam satu sistem digital,” kata Ade dalam keterangan resminya.
Bukan hanya layanan klaim asuransi, melalu berbagi channel tersebut juga dapat di gunakan Masyarakat untuk mencari informasi produk asuransi sesuai kebutuhan saat mudik lebaran sacara simpel dan flexibel dengan premi dibanderal mulai dari Rp28ribu hingga ratusan ribu diantaranya tersedia asuransi mobil (BRINS OTO), Asuransi Kecelakaan Diri (BRINS DIRI) dan Asuransi Rumah (BRINS ASRI) dimana produk tersebut bisa di miliki dengan periode mulai dari harian, mingguan dan bulanan serta nilai pertanggungan yang bisa diatur sendiri sesuai kebutuhan (customized).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement