Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MyOONA.id, Solusi Oona Indonesia Hadirkan Perlindungan Lebih Dekat

MyOONA.id, Solusi Oona Indonesia Hadirkan Perlindungan Lebih Dekat Kredit Foto: Oona Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Oona Insurance kembali meluncurkan inovasi terbarunya dalam menghadirkan perlindungan lebih dekat untuk masyarakat dengan meluncurkan MyOONA.id. Platfoorm ini dirancang agar masyarakat dapat dengan mudah menikmati beragam produk perlindungan hanya dalam genggaman dari handphone.

Founder and Group Chief Executive Officer, Oona Insurance, Abhishek Bhatia, mengatakan peluncuran aplikasi turut menjadi wujud komitmen perusahaan dalam melakukan transformasi bisnisnya, khususnya di Asia Tenggara.

Baca Juga: Asuransi Astra Gandeng YDBA Gencarkan Literasi Keuangan bagi UMKM Perempuan

"Ini merupakan momen yang historis bagi kami semua. Kami memulai perjalanan untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling transformasional dan memahami pelanggan di Asia Tenggara. Untuk itu, kami menghadirkan teknologi dan produk baru untuk pelanggan kami," ujarnya, Rabu (14/3).

MyOONA.id menawarkan tiga kategori produk asuransi yang mudah diakses yakni asuransi perjalanan, keterlambatan penerbangan,dan kendaraan bermotor (mobil & sepeda motor). Platform digital ini menawarkan fitur-fitur utama yang dirancang untuk memberikan end-user experience yang menyenangkan:

  1. Optimalisasi untuk Ponsel: Pelanggan dapat menikmati akses ke platform dengan lancar di semua perangkat, termasuk telepon seluler mereka.
  2. Pengalaman Cepat dan Lancar: Proses pembelian online telah disederhanakan secara cermat, memastikan pelanggan dapat dengan mudah membeli produk direct to consumer (D2C) seperti asuransi kendaraan bermotor, perjalanan, dan keterlambatan penerbangan, serta mengajukan klaim dengan mudah.
  3. Aksesibilitas dan Fleksibilitas: Pelanggan memiliki akses ke berbagai opsi pembayaran, termasuk rencana pembayaran fleksibel dengan opsi pembayaran cicilan 0% untuk 3, 6, dan 12 bulan, guna memenuhi beragam preferensi keuangan pelanggan.
  4. Penggunaan Teknologi Inovatif: Proses inspeksi menggunakan pemeriksaan Artificial intelligence(AI) online untuk meningkatkan deteksi kecacatan pada kendaraan untuk asuransi kendaraan bermotor, menggunakan pengenalan karakter optik (Optical Character Recognition – OCR) untuk mengubah gambar kamera dan Portable Document Format (PDF) menjadi teks untuk menyederhanakan proses KYC, dan AI Generatif untuk meningkatkan fungsionalitas situs web.

MyOONA.id akan mempermudah pelanggan dalam menikmati beragam produk asuransi perusahaan dengan langkah mudah nan praktis dimana saja dan kapan saja di Indonesia. Adapun Oona Indonesia memilikiRisk Based Capital/rasio solvabilitas (RBC) yang kokoh sebesar 696,48% dan total ekuitas melebihi Rp1,53 triliun per 31 Desember 2023 (unaudited). 

Baca Juga: Gawat! Putusan PTUN Soal Kresna Life Bisa Timbulkan Preseden Buruk bagi Industri Asuransi

"Kini pelanggan dapat membeli berbagai produk asuransi secara online hanya dengan beberapa langkah mudah. Platform ini adalah bukti komitmen kami yang teguh untuk memberikan manfaat yang terbaik di pasar Indonesia," tutur Abhishek.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: