Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Memupuk Inovasi Tepat untuk Nasabah Cermat, Kunci Ekspansi BRIS

Memupuk Inovasi Tepat untuk Nasabah Cermat, Kunci Ekspansi BRIS Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) (BRIS) optimistis dalam menjaga hingga memperluas cakupan layanannya untuk masyaraka dari Indonesia.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan pihaknya sejauh ini telah memiliki hingga dua puluh juta nasabah yang tersebar dalam berbagai wilayah dari Tanah Air.

Baca Juga: BSI Resmi Masuk Top 10 Global Islamic Bank, Erick Thohir: Impresif! Lebih Cepat dari Target

“Jarak (jumlah nasabah) makin dekat dengan para pemegang saham (BNI, BRI, Mandiri) ini terjadi karena sejalan dengan digitalisasi,” ujarnya di Jakarta, Senin (18/3)

Dalam mewujudkan hal terkait, Perusahaan rupanya memiliki strategi untuk melakukan pemetaan terhadap market atau konsumen berdasarkan latar hingga pandangan mereka terkait dengan sektor perbankan, khususnya syariah.

Hery mengatakan, dalam wilayah tanah air sendiri terdapat masyarakat yang memiliki sikap kompromis dalam memandang sektor perbankan syariah.

“Preferensi masyarakat terhadap syariah ada degree-nya. Ada satu kelompok yang Namanya kaum kompromis,” ungkapnya.

20% kaum ini menurutnya setia dengan sektor perbankan yang mereka percaya, tidak peduli apa yang sedang terjadi maupun segala hal yang mampu menjadi gonjang-ganjing terhadap sektor perbankan terkait. Kelompok Muslim sebagai contohnya dimana mereka teguh menyimpan dana investasi mereka dalam layanan bank syariah seperti BSI.

Di sisi lain, terdapat juga kaum universalis yang mana merupakan kelompok masyarakat yang melihat sektor perbankan berdasarkan layanan hingga keuntungan yang akan mereka dapatkan jika masuk ke dalam hal terkait.

“Ada lagi yang namanya kaum universalis yang mana mereka bisa membedakan sektor perbankan syariah dengan perbankan konvensional terkait dengan fiturnya, layanannya hingga pricing,” jelas dari Hery.

Kelompok ini turut menjadi target dari BSI. Perusahaan terus mendongkrak layanan agar tak hanya dapat bersaing namun juga menghadirkan layanan yang lebih baik dari perbankan, baik syariah maupun konvensional lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Manfaatkan Momentum Ramadan, Bank Mega Syariah Bidik Penerbitan 2500 Syariah Card

Hal tersebut dibuktikan dengan capaian perusahaan yang telah menempati posisi ke-5 dalam raihan jumlah nasabah terbanyak, mengekor empat bank jumbo seperti BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BCA.

Laporan: Muhamad Ihsan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: