Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wujud Rasa Syukur, Hypermart Gelar Program 'Sejuta Bahagia Berbagi Ketupat'

Wujud Rasa Syukur, Hypermart Gelar Program 'Sejuta Bahagia Berbagi Ketupat' Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Tangerang -

Menyambut bulan suci Ramadan dan menuju Hari Raya Idulfitri, Hypermart terus berbenah demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Sebagai contoh, gerai swalayan modern yang telah berdiri lebih dari 20 tahun ini merupakan retailer pertama yang memperoleh sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sejak tahun 2022.

Marketing Director PT Matahari Putra Prima Tbk, Iriana Ekasari, menjelaskan bahwa Hypermart kini telah tersebar di 65 kota di seluruh Indonesia, terbentang dari Binjai di Sumatera Utara hingga Abepura di Papua. Tak hanya itu, Hypermart juga menguatkan layanan bagi pelanggan dengan menyediakan toko daring. Pelanggan dapat membeli keperluan mereka di lokapasar yang ada.

“Khususnya di tahun 2024 ini, Hypermart mewujudkan rasa syukur atas kemajuan usaha yang telah dicapai oleh perusahaan di tahun 2023 lalu dengan banyaknya inovasi di aspek produk, operasional gerai dan penataan gerai yang diwujudkan guna memuaskan pelanggan, yang semuanya direspons sangat positif oleh pelanggan kami,” terangnya dalam Media Gathering di Hypermart Cyberpark Karawaci, Rabu (20/3/2024).

Iriana memerinci, Hypermat terus menambah produk baru dan mengubah konsep gerai menjadi lebih nyaman. Bahkan, telah ditambahkan area “Ngemil Land” di Hypermart Cyberpark Karawaci. Secara general, gerai Hypermart memfokuskan pada destination category seperti Fresh, Cooking, Snacks, Health & Beauty, dan Baby Needs.

Sebagai rasa syukur atas pencapaian yang didapat dan bertepatan dengan bulan Ramadan, Hypermart menggelar program “Sejuta Bahagia Berbagi Ketupat” yang akan membagikan ketupat di hari raya Idulfitri mendatang. Menurut Iriana, program tersebut akan digelar di 100 titik seluruh Indonesia.

Mengapa Ketupat?

Iriana menjelaskan, ketupat dipilih sebagai simbol perayaan keluarga dan sosial saat Idulfitri. Selain itu, ketupat dipilih karena memiliki filosofi yang sesuai dengan kondisi Hypermart saat ini. Kata ketupat dapat dimaknai dari kependekan kata Laku Papat, yaitu empat tindakan–lebaran, leburan, luberan, dan laburan.

Baca Juga: Mudik Makin Nyaman, BPJS Kesehatan Tetap Berikan Layanan JKN Selama Periode Lebaran

Lebaran bermakna selesai, jadi diharapkan telah selesai semua perselisihan atau permasalahan. Leburan bermakna melebur atau menyatu dengan masyarakat. Sementara, luberan bermakna melimpah ruah sehingga luber–ini juga dimaknai sebagai doa bahwa rezeki mendatang akan sampai berlimpah, tetapi harus dijemput dengan memberi atau berbagi. Terakhir, laburan artinya dilabur atau ditutup dengan penutup yang berwarna putih melambangkan kembali suci.

Untuk mendukung kelancaran program ini, Hypermart berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia-organisasi nirlaba yang mendapat izin untuk mendistribusikan makanan dari berbagai sumber-kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan, serta didukung oleh mitra lainnya seperti Zurich Syariah dan Kredivo.

CEO dan Co-Founder FoodCycle Indonesia, Herman Andryanto, mensyukuri kerja sama yang terjalin antara pihaknya dengan Hypermart. Menurutnya, program Sejuta Bahagia Berbagi Ketupat ini merupakan bukti nyata komitmen dari sedekah dan cerminan semangat pelayanan dan kasih sayang untuk pelanggan dari Hypermart.

“Dalam program tersebut, kami mengajak mitra-mitra food bank lain di seluruh Tanah Air, akan ada lebih 100 relawan yang membantu mendukung program ini. Bahan-bahan untuk buat ketupat dari masing-masing toko akan kami salurkan ke rumah yatim atau panti asuhan terdekat untuk menjaga keamanan pangan,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: