Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Forum Komunikasi Pengusaha IKN dan Otorita IKN akan Mempermudah Investor

Forum Komunikasi Pengusaha IKN dan Otorita IKN akan Mempermudah Investor Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyelenggarakan Investor Gathering bersama para investor yang telah menanamkan investasinya di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (02/04/2024) di Hotel Sultan, Jakarta.

Kegiatan ini mempertemukan para investor yang telah melakukan groundbreaking di IKN maupun yang tengah melaksanakan proses KPBU di OIKN.

Acara yang juga dihadiri oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono.

Pada kesempatan ini, Bambang Susantono juga menyambut baik pembentukan Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara (FKP-IKN) yang diadakan antara OIKN dengan para investor yang telah berinvestasi di IKN ini.

”Izinkan saya menggunakan momentum Ramadan kali ini untuk menyampaikan apresiasi kami kepada investor sekalian atas dukungan dan kerja sama yang sangat baik sejak awal proses hingga hari ini,” ucap Bambang Susantono.

Dalam kegiatan tersebut, OIKN juga memperkenalkan Tim Investor Relations Unit yang merupakan para penanggung jawab dengan latar belakang para profesional di sektor swasta, untuk menangani investor secara profesional dan cepat. Tim tersebut beranggotakan Rusmin Lawin, Vallin Tsarina, Panji Himawan, Rewinnita Maretnoningtyas, Tubagus Hikmatullah, Moh. Ayub Arwin, dan Eric Limansantoso. 

Melalui Investor Relations Unit, investor dapat dengan mudah memperoleh informasi mengenai proses investasi serta perkembangan pembangunan di IKN. Ke depannya, tim ini akan menjalin komunikasi langsung dengan setiap investor agar terjaga komunikasi yang erat antara OIKN dengan investor dalam menangani berbagai proses investasi dan kemudahan berusaha di IKN.

”Dengan keberadaan tim ini, kami harapkan Ibu dan Bapak sekalian akan mudah untuk mendapatkan perkembangan informasi proses investasi dan juga progress pembangunan di IKN,” ujar Bambang Susantono.

Selain hadirnya Tim Investor Relations Unit, OIKN turut mengumumkan soft launching ”Investara” (Investasi Nusantara) yang merupakan platform digital untuk menciptakan kemudahan dalam berinvestasi di Ibu Kota Nusantara.

”Jika sebelumnya investor perlu mengirimkan Letter of Intent (LOI) secara manual melalui email, sekarang LOI dapat langsung di-submit secara mudah melalui aplikasi Investara. Selain itu, Peta Lahan Ibu Kota Nusantara yang sebelumnya terbatas informasinya, kini cukup melalui satu aplikasi, dapat diakses secara digital oleh para investor,” kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono.

Melalui kegiatan ini, para investor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara, menyampaikan apresiasi kepada OIKN atas terselenggaranya Investor Gathering serta berbagai platform yang dihadirkan untuk memudahkan para investor untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara. 

Baca Juga: Resmi Dibentuk: Forum Investor IKN, untuk Mempercepat Proses Investasi

Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara merupakan wadah yang diinisiasi dan beranggotakan para investor yang telah melakukan groundbreaking di IKN maupun tengah melaksanakan proses KPBU untuk menciptakan sinergi antara para investor dengan pihak Otorita Ibu Kota Nusantara.

Sementara itu, Sekretaris Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara, Theresia Rustandi mengatakan, FKP-IKN sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerjasama dengan OIKN karena akan memberikan dampak positif untuk para investor.

”Para Investor menyampaikan apresiasi kepada OIKN yang telah memfasilitasi dan mendengarkan berbagai kebutuhan investor demi tercapainya iklim investasi yang profesional dan tangkas di Ibu Kota Nusantara. Kami berharap hubungan antara para investor melalui Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara dan OIKN dapat terus menciptakan solusi bagi berbagai perkembangan pembangunan IKN,” katanya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian plakat apresiasi kepada Para Investor Pelopor IKN dan dilanjutkan dengan agenda berbuka puasa bersama.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait