Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stabil di Tengah Ketidakpastian Global, ACC Catat Pembiayaan hingga Rp10 Triliun di Kuartal I

Stabil di Tengah Ketidakpastian Global, ACC Catat Pembiayaan hingga Rp10 Triliun di Kuartal I Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Astra Credit Companies (ACC) mengungkap pertumbuhan penyaluran pembiayaan relatif stabil meski ditempa berbagai tantangan dan ketidakpastian global.

EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC, Riadi Prasodjo, mencatat penyaluran pembiayaan ACC di Kuartal I-2024 mencapai Rp10 triliun. 

"ACC mencatat total penyaluran pembiayaan pada Kuartal I di tahun 2024 ini sebesar Rp10 Triliun. Pertumbuhan penyaluran pembiayaan ACC relatif stabil di tengah berbagai tantangan dan ketidakpastian global," kata Riadi saat dihubungi Warta Ekonomi, Jum'at (19/4/2024).

Hingga Kuartal I-2024, tutur Riadi, Non Performing Financing (NPF) ACC berada di level stabil dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Dana Bergulir Menjadi Cara Jitu ACC Bantu UMKM Disabilitas

Ia mengungkap, stabilitas penyaluran pembiayaan ACC tak terlepas dari pengelolaan bisnis yang baik dan mitigasi risiko yang tepat untuk mengantisipasi macetnya kredit.

"ACC secara proaktif menerapkan proses, pengelolaan bisnis dan mitigasi resiko yang sesuai dengan tata kelola dan regulasi yang berlaku," jelasnya. 

Lebih jauh, Riadi menyebut ACC terus berupaya maksimal dalam memberi pelayanan terkait penyaluran pembiayaan. Melalui upaya maksimal itu, kata dia, ACC terus mengalami pertumbuhan penjualan kendaraan. 

"ACC terus berupaya untuk memberikan penyaluran pembiayaan dengan optimal guna mendukung pertumbuhan penjualan kendaraan. ACC juga fokus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: