PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat kinerja baik Fee Based Income melalui pertumbuhan super apps BRImo. Hingga akhir Maret 2024, BRImo memiliki 33,5 juta pengguna atau tumbuh 30,3% secara year on year (yoy).
Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menyebut kinerja baik Feed Based Income turut menopang pertumbuhan BRI di kuartal I 2024. Dalam tiga bulan, kata dia, BRImo sendiri telah memproses 969 juta transaksi.
Baca Juga: BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Kuartal Pertama 2024
“Dalam 3 bulan, BRImo berhasil memproses 969 juta transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp1.251 triliun atau tumbuh 41,8% yoy,” ujar Catur dalam press conference Kinerja Keuangan BRI Triwulan I 2024, Kamis (25/04/2024).
Begitu juga dengan kberadaan Agen BRILink. Catur menyebut, BRILink juga berkontribusi besar terhadap kinerja positif Fee Based Income BRI.
Dalam catatannya, sepanjang Januari – Maret 2024 agen BRILink berhasil membukukan 285 juta transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp370 triliun serta menyumbangkan Fee Based Income bagi BRI senilai Rp395 miliar.
Hingga akhir Maret 2024, BRI sendiri telah memiliki 796.836 agen yang tersebar di 61.122 desa diseluruh pelosok Indonesia. Dari sisi operasional, perseroan mampu untuk terus meningkatkan efisiensi operasionalnya.
Baca Juga: Gelar Program Spesial Lebaran untuk Usah Mikro, BRI Panglima Polim Sukses Jaring Nasabah Baru
Hal tersebut tercermin dari rasio Cost to Income Ratio (CIR) yang terus membaik. CIR BRI pada akhir Maret 2024 tercatat 37,43% atau lebih baik dibandingkan CIR pada akhir Maret 2023 yang sebesar 41,83%.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar
Advertisement