Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTBA Targetkan Produksi Batubara hingga 41,3 Juta Ton

PTBA Targetkan Produksi Batubara hingga 41,3 Juta Ton Kredit Foto: Unsplash/Vladimir Patkachakov
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menargetkan produksi batubara mencapai 41,3 juta ton sepanjang tahun 2024. Corporate Secretary PTBA, Niko Chandra mengatakan, Perseroan melakukan perencanaan dengan mencermati perkembangan pasar terkini dan mengantisipasi berbagai faktor yang dinamis. 

"Pada 2024, PTBA menargetkan produksi batu bara sebesar 41,3 juta ton, penjualan 43,1 juta ton, serta angkutan 33,7 juta ton," ujar Niko dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (3/5/2024). 

Baca Juga: PTBA Catatkan Laba Bersih Rp790,9 Miliar di 2024

Niko menyebut, PTBA berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah yang mendorong hilirisasi batu bara dan menjaga ketahanan energi nasional. 

Kerja sama dengan berbagai pihak dijalin untuk mendorong peningkatan nilai tambah batu bara. Di antaranya melalui kolaborasi dengan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) dan berbagai perguruan tinggi.

"Perusahaan telah menyediakan lahan untuk pembangunan industri hilirisasi yang bekerja sama dengan mitra potensial. Selain itu, PTBA telah mengalokasikan cadangan batu bara khusus untuk proyek hilirisasi, sehingga kebutuhan batu bara untuk industri hilirisasi dapat terjamin," ujarnya. 

Selain itu, perusahaan juga mendorong adanya transisi energi sedang berjalan di seluruh dunia. Pemerintah telah menargetkan Net Zero Emission pada 2060. 

Baca Juga: MBAP Optimis Target 2,45 Juta Ton Batubara per Tahun

PTBA pun memiliki visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan. Maka diversifikasi bisnis ke bidang energi baru dan terbarukan (EBT) dilakukan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: