Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Produk Terbaru Anessa Wujudkan Perlindungan Optimal Sepanjang Hari

Produk Terbaru Anessa Wujudkan Perlindungan Optimal Sepanjang Hari Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anessa sunscreen, produsen suncare asal Jepang kembali menghadirkan inovasi terbaru. Jika sebelumnya di tahun 2022, Anessa hadir dengan teknologi Auto Booster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Very Water & Sweat Resistant, serta Humidity Booster.

Tahun ini, inovasi berupa Auto UV Veil Technology dihadirkan oleh Anessa dalam produk terbarunya untuk rangkaian Anessa Gold Series. Teknologi ini terinspirasi dari ekspresi manusia yang tanpa sadar dapat berkedip sebanyak 1.200 kali hanya dalam waktu satu jam.

Tidak hanya berkedip, tapi juga tertawa, berbicara, dan ekspresi yang tanpa disadari lainnya. Gerakan mikro-ekspresi ini dapat menyebabkan lapisan sunscreen tergores, bergeser dan bahkan luntur.

Jadi, meskipun goresan atau kerusakan terjadi karena gerakan, dengan proteksi maksimal dari Anessa sunscreen, area di sekitar wajah dapat tetap terlindungi.

Berdasarkan hasil riset tersebut, lahirlah teknologi auto veil yang membuat lapisan sunscreen diperbaiki, meratakan serta menghaluskan lapisan kulit secara otomatis.

Maharani Anindita selaku Brand Manager Anessa Indonesia yang ditemui pada acara PR Launching The Evolution of Anessa: The Ultimate Day-to-Night protection with our New Sun Care Habit di Park Hyatt Jakarta, lebih rinci menjelaskan, Anessa telah menjadi produk sunscreen nomor satu di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan riset Shiseido tentang UV lebih dari 100 tahun.

Di tahun ini kita maju satu langkah di depan dengan berevolusi menghadirkan teknologi terbarukan, Automatically Smooth UV Veil Technology yang terdapat pada produk Anessa Gold Series ini berfungsi untuk memperbaiki lapisan sunscreen yang tergores atau crack di permukaan kulit.

"Sehingga, teknologi ini bantu memberikan perlindungan kulit ang menyeluruh dan lebih tahan kuat. Hasilnya, UV Veil meregang dan memulihkan kondisi permukaan kulit wajah kita,” jelas Maharani.

Lebih lanjut ia menjelaskan upgrade dari formula terbaru Anessa ini dirancang khusus dari hasil riset panjang terhadap reaksi kulit manusia terhadap paparan sinar matahari.

Teknologi ini dapat mengembalikan kondisi mikro permukaan kulit yang rusak akibat intensitas tinggi sinar UV ke wajah.

Selain itu produk terbaru yang dirilis oleh Anessa juga menyertakan material skincare dari alam, seperti Green Tea dan Purple Tea extract untuk antioksidan, Unshiu Citrus extract untuk melembabkan, dan Yellow Flower extract untuk anti-penuaan.

Bahan-bahan tersebut diharapkan dapat mengatasi kerutan, kulit kendur, dan dehidrasi saat digunakan setiap hari.

Membawa pesan utama “The Ultimate Day-to-Night protection with our New Sun Care Habit/Refine Your Beauty with an Advanced Technology”, Anessa ingin agar produk-produk yang diluncurkannya dapat menjadi solusi perlindungan menyeluruh bagi kulit wajah dan tubuh masyarakat Indonesia dari terpaan sinar UV pada siang hari dan memperbaikinya pada malam hari.

Sebagaimana yang masyarakat awam pahami bahwa perlindungan dari sinar UV hanya perlu dilakukan di siang hari saat adanya matahari. Padahal, perawatan menyeluruh juga perlu dilakukan di malam hari untuk memberikan hasil optimal bagi kulit.

Tak hanya mengeluarkan varian produk sunscreen yang berevolusi dengan teknologi terkini, Anessa sebagai brand yang fokus pada produk suncare juga merilis produk perawatan Night Sun Care Serum yang berfungsi untuk memberikan perawatan ekstra bagi kulit wajah dan tubuh. “Di malam hari, proses regenerasi berlangsung secara maksimal.

Karena itu, keberadaan Night Sun Care Serum efektif mendukung proses regenerasi sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab dan cerah saat bangun di pagi hari.

Anessa ingin menciptakan tren kebiasaan baru dari masyarakat agar tidak hanya berfokus pada perawatan pagi hari dengan menggunakan sunscreen, namun juga perawatan di malam hari setelah beraktivitas seharian dibawah sinar UV.

“Dengan dua kandungan utama yakni Niacinamide dan Glutamic Acid, Anessa Night Sun Care Serum ini dapat memperkuat fungsi skin barrier, melembabkan, mampu menenangkan kulit, serta menghilangkan flek hitam,” ungkap Dita sapaan akrab Maharani Anindita.

dr. Kardiana Dewi, SpDVE, FINSDV sebagai dermatologis yang turut hadir di acara spesial sore hari ini juga menyampaikan, Sunscreen memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan dan estetika kulit.

Karena sunscreen tidak hanya menjadi tameng dari bahaya radiasi sinar UV B yang menyebabkan kulit terbakar, namun juga sekaligus melindungi dari UV A yang mempercepat proses penuaan pada kulit, seperti timbulnya kerutan, keriput, kulit kusam dan kasar, hingga flek dan bintik hitam.

Menurutnya penggunaannya pun tidak cukup hanya ketika kita akan beraktivitas di luar ruangan. Namun juga ketika kita berada di dalam ruangan. Karena sinar UV matahari tetap dapat menembus melalui jendela dengan intensitas yang tinggi.

“Kita harus menciptakan kebiasaan baru untuk menjaga dan melindungi kulit kita setiap saat hingga malam hari sekalipun. Karena efeknya memang tidak langsung terasa atau terlihat, namun jika sudah bermasalah maka akan relatif sulit untuk memperbaikinya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit," imbuhnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: