Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Garuda Indonesia, BCA Perlebar Pangsa Pasar di Sektor Pariwisata

Gandeng Garuda Indonesia, BCA Perlebar Pangsa Pasar di Sektor Pariwisata Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Digital BCA (BCA Digital) resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Melalui kerja sama ini, BCA Digital dan Garuda Indonesia akan meluncurkan kartu debit co-branding pada tahun 2024.

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati menuturkan, kerja sama tersebut merupakan wujud komitmen kedua perusahaan dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi.

Kolaborasi tersebut menghadirkan inovasi kartu debit co-branding maskapai penerbangan utama Indonesia dengan branchless digital bank, yang mendukung kemudahan dan kenyamanan nasabah khususnya untuk kebutuhan travelling menggunakan layanan penerbangan.

Lanny menuturkan, 90% nasabah blu adalah Millenial dan Gen Z yang sangat suka traveling. Melalui kartu debit co-branding ini, dia mengaku ingin memberi benefit tambahan bagi para Sobatblu saat bepergian. 

"Kolaborasi ini menambah semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi yang relevan dan solutif, sekaligus memperluas ekosistem digital kami guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbagai kebutuhan finansial para nasabah,” kata Lanny dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga: Bank BCA Bukukan Kenaikan Total Kredit Menjadi Rp835,7 Triliun per Maret 2024

Lanny menuturkan, nasabah cukup apply melalui aplikasi blu tanpa harus antri mendapatkan kartu debit co-branding. Nasabah juga sekaligus terdaftar menjadi member GarudaMiles. 

Dengan begitu, kata Lanny, nasabah dapat langsung menggunakan kartu debit co-branding ini untuk bertransaksi dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti program perolehan mileage khusus dari BCA Digital, serta layanan premium dari Garuda Indonesia. 

Di sisi lain, Lanny juga menyambut para existing member GarudaMiles untuk membuka rekening blu dan apply kartu debit co-branding ini. Dia menyebut, kartu debit co-branding akan diluncurkan di akhir kuartal 2024 dengan proses daur ulang.

"Kartu yang ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal terakhir 2024 ini akan dibuat dari PVC hasil daur ulang, guna mendukung kelestarian lingkungan sebagai bagian komitmen kedua perusahaan terhadap environmental sustainability atau keberlanjutan lingkungan,” jelas Lanny.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kerja sama co-branding ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan added value bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital.

Irfan menuturkan, kemudahan yang diperoleh dari pemanfaatan teknologi turut mengubah perilaku masyarakat dalam merencanakan perjalanan. Dari pergeseran itu, kata dia, menjadi peluang yang mesti direspons dengan penuh kesiapan. 

“Pergeseran behavior masyarakat tersebut tentunya menjadi peluang yang harus kita respons dengan kesiapan dan kesigapan untuk beradaptasi, serta menghasilkan inovasi produk/layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka melalui ketersediaan premium service dan excellent travel experience dalam layanan penerbangan Garuda Indonesia yang kami optimalkan melalui kerjasama dengan mitra strategis, BCA Digital,” papar Irfan.

Baca Juga: BCA Tunjuk Nicholas Saputra jadi Duta Bakti BCA

Melalui kolaborasi tersebut, Irfan berharap tidak hanya meningkatkan service value bagi pengguna jasa kedua perusahaan, tetapi juga untuk meningkatkan pangsa pasar khususnya generasi Z dan millennial.

“Kolaborasi bersama BCA Digital ini diharapkan tidak hanya akan dapat meningkatkan service value bagi pengguna jasa kedua perusahaan namun kolaborasi ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasarnya khususnya generasi Z dan millennial yang merupakan mayoritas pengguna BCA Digital," pungkasnya.

Dengan demikian, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi nasabah dan pelanggan kedua perusahaan, serta turut menghadirkan terobosan baru dalam industri finansial dan penerbangan di Indonesia. 

Komitmen tersebut sejalan dengan visi kedua perusahaan yang akan terus memberikan layanan berkualitas dan inovatif bagi para nasabah, sambil tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: