Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BINUS @Bandung Dorong Generasi Muda Berkreativitas di Era Teknologi AI

BINUS @Bandung Dorong Generasi Muda Berkreativitas di Era Teknologi AI Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Di era digital yang penuh peluang dan tantangan ini, kreativitas digital menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Seperti halnya kelahiran Artificial Intelligence (AI) yang menandakan era baru yang penuh dengan inovasi dan transformasi. 

Dampaknya pun tidak hanya dirasakan dalam industri, tetapi juga ke berbagai sektor, termasuk pendidikan.Sebagian kalangan khawatir AI menggoyahkan paradigma akademis yang selama ini telah berjalan.

Baca Juga: PDIP Jabar Turun Menyambut Obor Api Perjuangan

AI dianggap dapat menimbulkan ketergantungan pada teknologi yang menumpulkan kreativitas berpikir. Belum lagi kekhawatiran soal privasi, perlindungan data, dan hilangnya pekerjaan tertentu. 

Padahal, semua ketakutan itu belum tentu terjadi jika masyarakat mau mengenali potensi dan manfaat teknologi AI. Membaca situasi tersebut, BINUS UNIVERSITY justru memberikan tanggapan positif dengan mengintegrasikan teknologi AI dalam pendidikan dan kreativitas.

Binus University menyadari bahwa teknologi AI melahirkan potensi baru yang memberi ruang berinovasi dan mengekspresikan kreativitas dalam berbagai bidang.

Tak hanya itu,  sebagai perguruan tinggi berkelas dunia selalu berinovasi dan responsif terhadap perkembangan teknologi, termasuk kreativitas digital di era AI. Salah satunya dengan menerapkan kurikulum berbasis AI pada mahasiswa.

“BINUS @Bandung mengakui pentingnya memahami dan memanfaatkan potensi kreativitas digital di era AI. maka daripada itu kami selalu membekali mahasiswa untuk dapat mengenali lebih dalam manfaat teknologi AI untuk kehidupan sehari-hari, khususnya untuk mendorong kreativitas digital.”, ujar Campus Director BINUS @Bandung  Dr. Johan Muliadi Kerta, S.Kom., M.M. kepada wartawan di Bandung, Rabu (22/5/2024)

Penyajian kurikulum yang relevan dengan isu terkini merupakan bentuk dukungan terhadap visi BINUS @Bandung untuk terus mengintegrasikan teknologi AI dengan pendidikan dan kreativitas. 

Hal ini juga menjawab wujud komitmen dari Binus University dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Baca Juga: Jelang Musda ke-XVII, HIPMI Jabar Gelar Silatda dan Debatda di Depok

Binus University pun terus bergerak maju untuk menciptakan dampak positif dalam memperkuat ekosistem inovasi di dalam kampus hingga masyarakat sekitar di Bandung dan Jawa Barat. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: