Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Musda ke-XVII, HIPMI Jabar Gelar Silatda dan Debatda di Depok

Jelang Musda ke-XVII, HIPMI Jabar Gelar Silatda dan Debatda di Depok Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Depok -

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melaksanakan Silaturahmi Daerah (Silatda) ke-XVII di Kota Depok pada Sabtu malam (18/5/2024). Silatda dengan tajuk 'Next Level: Silaturahmi Pengusaha Muda Jawa Barat untuk Indonesia Emas 2045' ini merupakan rangkaian dari agenda Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Jabar ke-XVII.

Selain dihadiri oleh pengurus cabang se-Jawa Barat, Silaturahmi Daerah ini juga dihadiri tiga calon yaitu Harris Sugiharto, Radityo Egi Pratama, dan Agung Rahmat yang akan maju sebagai Catekum di Musda BPD HIPMI Jabar ke-XVII yang rencananya digelar di Kota Cirebon.

Baca Juga: HIPMI Jaya Rayakan HUT ke 50, Siap Cetak Pengusaha Muda Nasionalis

Ketua BPD HIPMI Jabar Surya Batara Kartika mengatakan bahwa silatda ini menjadi penanda Musda ke-XVII kembali dibuka dan akan diselenggarakan satu bulan kedepan.

Musda diharapkan menjadi momentum penting bagi regenerasi kepemimpinan. Tiga calon Ketua Umum yang merupakan kader terbaik HIPMI Jabar telah menyatakan kesediaannya untuk mengambil tongkat estafet kepemimpinan, demi memajukan organisasi ke depan.

Ketua HIPMI Jabar yang sedang menjabat ini pun mengajak seluruh kader untuk mendukung dan mendoakan kelancaran Musda ini. 

"Kami memohon doa restu dari semua pihak agar perhelatan ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa HIPMI Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi," katanya

"Ini adalah cerminan, dimana karakter kawan-kawan diuji, jangan berlebihan, jangan ada permusuhan. Semoga kedepannya HIPMI Jabar bisa sinergis, bermanfaat dan kompak dengan adanya pemimpin ke depan," sambungnya 

Dengan diadakannya Musda ini, HIPMI Jabar berharap bisa menghasilkan pemimpin yang tidak hanya memiliki visi dan misi yang kuat untuk kemajuan HIPMI, tapi juga mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi regional dan nasional.

Adapun Ketua Steering Committee, Yogi Kurniawan, mengatakan Silaturahmi Daerah yang diadakan oleh BPD HIPMI Jawa Barat ini merupakan bagian penting dari amanah Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) organisasi.

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menguatkan tali silaturahmi antar anggota serta sebagai forum bagi calon ketua umum untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran dan visi mereka kepada para kader HIPMI" jelasnya

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah bagi para calon ketua umum, yang merupakan kader-kader terbaik HIPMI Jawa Barat, untuk memperlihatkan dedikasi dan kapasitas kepemimpinan mereka.

Baca Juga: Makin Optimal, Pengusaha Dapat Bayar Zakat di Baznas Hipmi

Dengan semangat kolaborasi dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Musda HIPMI Jawa Barat diharapkan tidak hanya sebagai ajang pergantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai momen penting untuk meneguhkan komitmen bersama dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan inovatif di Jawa Barat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: