Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Geothermal Energy Bantu Korban Banjir dan Longsor di Ulu Ogan

Pertamina Geothermal Energy Bantu Korban Banjir dan Longsor di Ulu Ogan Kredit Foto: PGEO
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE/PGEO) Area Lumut Balai telah mengerahkan tim tanggap bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Pjs. General Manager (GM) PGE Area Lumut Balai, Febriardy, menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana yang menimpa masyarakat di Ulu Ogan. Pihaknya telah  berhasil membuka akses utama ke desa yang terisolir dan mengirim bantuan logistik berupa sembako, air mineral, alat mandi, dan makanan instan ke posko bencana.

Baca Juga: Pendapatan di Luar Ekspektasi, Ini Penjelasan PGEO

"Kami sangat prihatin terhadap musibah banjir dan longsor yang dialami oleh saudara-saudara kita. Bantuan dari PGE Area Lumut Balai ini merupakan wujud nyata rasa empati kami untuk membantu meringankan beban mereka yang menjadi korban musibah ini," ujar Febri dilansir Selasa (28/5).

PGE Area Lumut Balai terus bekerja intensif di lokasi bencana dengan tambahan alat berat seperti excavator dan dump truck untuk membersihkan material yang sulit dijangkau oleh loader. PGE juga aktif berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu melalui Muspika Ulu Ogan untuk mendirikan posko bencana yang menyediakan kebutuhan darurat dan sarana komunikasi bagi masyarakat terdampak.

Febri menegaskan komitmen PGE Area Lumut Balai untuk terus mendukung dan membantu masyarakat sekitar, terutama dalam menghadapi situasi darurat akibat bencana alam.

"Kami akan terus memberikan dukungan nyata kepada masyarakat sekitar, baik dalam upaya pemulihan pasca-bencana maupun melalui program-program kemitraan yang berkelanjutan. PGE Area Lumut Balai akan selalu berkomitmen berada di samping masyarakat untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Sementara Koordinator Tim Tanggap Bencana PGE, Ryan Dwi Gustriandha, menyatakan bahwa sejak awal bencana terjadi, PGE langsung intens berkoordinasi dengan Camat Ulu Ogan sebagai ketua Tim Penanggulangan Bencana.

Ryan menambahkan bahwa melalui inisiatif ini, PGE Area Lumut Balai terus berupaya memberikan kontribusi sosial yang positif dan berkelanjutan bagi masyarakat sekitar serta berperan aktif dalam menjaga kebersamaan dan solidaritas di tengah tantangan bencana alam.

Baca Juga: Kilang Pertamina Unit Balongan Bekali Warga Binaan Lapas dengan Keahlian

"Kami percaya bahwa dengan semangat gotong royong dan saling membantu, kita bisa melewati masa-masa sulit ini bersama-sama memulihkan dampak musibah ini," tutup Ryan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: