Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipercaya Hingga Tiga Generasi, Konsistensi Modernland Realty Bangun Township KotaModern

Dipercaya Hingga Tiga Generasi, Konsistensi Modernland Realty Bangun Township KotaModern Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tak dipungkiri, dalam beberapa tahun terakhir wilayah Tangerang menjadi salah satu lokasi pilihan banyak orang untuk membeli rumah. Selain jaraknya yang relatif dekat dengan Jakarta, Tangerang memiliki banyak fasilitas pendukung, mulai dari sarana transportasi seperti commuter line, jalan nasional, jalan tol Jakarta-Tangerang-Merak, hingga tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).  Tangerang juga dikelilingi berbagai fasilitas umum dengan kualitas premium seperti pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, hotel serta area komersial yang dapat diakses dengan mudah. 

Laporan yang dirilis Cushman & Wakefield Indonesia menyebutkan, wilayah Tangerang mendominasi pasokan rumah tapak baru sepanjang tahun 2023 di wilayah Jabodetabek, dengan rincian; sebesar 51% di semester I dan meningkat menjadi 65% pada semester II 2023.

Division Head Residential and Commersial Group 2 PT Modernland Realty Tbk., Jemmy Andreas Persang menuturkan, meningkatnya permintaan hunian dalam suatu kawasan berbanding lurus dengan ketersediaan infrastruktur yang baik dalam kawasan tersebut. Karena infrastruktur yang baik, tidak hanya menawarkan kenyamanan bagi penghuninya namun juga memiliki potensi investasi yang tumbuh signifikan. 

“Hunian di lokasi dengan infrastruktur yang baik cenderung mengalami peningkatan nilai jual karena permintaan yang tinggi dan seringkali menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru, menarik bisnis baru sekaligus lapangan kerja yang secara otomatis akan berdampak pada meningkatnya permintaan hunian,” ujar Jemmy Andreas Persang.

Yang patut dicatat, sebut, Jemmy Andreas Persang, investor yang cerdas sering kali mencari hunian dengan infrastruktur yang baik sebagai aset investasi karena potensi pertumbuhan nilai yang tinggi. Dan, berbagai aspek potensi investasi inilah yang coba ditawarkan PT Modernland Realty Tbk melalui pengembangan KotaModern di Tangerang.

“Di KotaModern kami menyatukan segalanya. Terhubung dengan berbagai pusat bisnis dan pemerintahan, disatukan dengan aksesibilitas dari dan ke segala arah serta terintegrasi dengan sejumlah fasilitas berkelas,” ungkap Jemmy Andreas Persang.

Sejak dikembangkan pada 1983 silam, lebih dari 12 ribu jiwa telah mempercayakan KotaModern sebagai kawasan hunian impian mereka, bahkan ada yang hingga tiga generasi. Selain nyaman, kawasan hunian seluas 400 hektar ini juga memiliki lingkungan yang tertata apik dan dikelola secara profesional. Dari sisi investasi pun, harga properti yang ditawarkan masih terbilang reasonable dan marketable untuk dibeli.

KotaModern memiliki lokasi yang sangat strategis. Dalam kondisi teraktual, kawasan perumahan bebas banjir ini memiliki berbagai akses utama yakni Tol Jakarta-Merak, Tol Bandara Sedyatmo, JORR II, Tol Cengkareng - Batu Ceper – Kunciran, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. Semakin strategis karena ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II memiliki Gerbang Tol Buaran Indah yang lokasinya hanya berjarak sekitar 800 meter dari rencana gerbang baru KotaModern.

KotaModern juga didukung berbagai area komersial yang telah berkembang pesat. Sebut saja, Ruko Modern Arcade, Modern Town Market, Modern Square, Modern Walk dan fasilitas lainnya seperti lapangan golf Modern Golf & Country Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, dua SPBU, pasar modern, Ruko Golf Boulevard Commercial Park hingga beragam restoran.

Sebagai informasi, PT Modernland Realty Tbk. melalui 2 (dua) proyek yang dikembangkan yakni KotaModern dan Modernland Cilejit, sejak tahun 2020 senantiasa memberikan apresiasi kepada para mitra pemasar baik agen properti maupun kantor agen properti yang telah berkontribusi membantu penjualan produk-produk baik hunian dan komersial di proyek KotaModern dan Modernland Cilejit. Penghargaan ini diimplementasikan dalam bentuk Modernland Realty Marketing Award. Untuk tahun ini, acara penghargaan Modernland Realty Marketing Award 2024 tersebut diselenggarakan pada Selasa, 28 Mei 2024 bertempat di Modern Golf & Country Club, KotaModern, yang diserahkan langsung oleh Division Head Residential and Commersial Group 2 PT Modernland Realty Tbk., Jemmy Andreas Persang.

Progress Pembangunan

Setelah menggelar acara peletakan batu pertama (groundbreaking) pada akhir Mei tahun 2023 lalu, PT Modernland Realty, Tbk. akan segera merampungkan pembangunan proyek Modern Waterfront Residence. Modern Waterfront Residence merupakan kawasan hunian eksklusif di atas lahan seluas 1,6 ha yang merangkum sebanyak 80 unit rumah limited edition dengan panorama danau yang cantik serta dilengkapi berbagai fasilitas dalam kawasan. 

“Progress pembangunan secara keseluruhan saat ini telah mencapai 85 % dan dalam waktu dekat akan segera kita serah terimakan secara bertahap kepada konsumen agar dapat langsung ditempati,” ujar Jemmy Andreas Persang.

Modern Waterfront Residence menyediakan tiga tipe rumah yang memiliki banyak keunggulan yaitu Tipe Walnut L5 (LB 88 m2/LT 50 m2) tiga lantai dengan harga mulai dari Rp1,9 miliar, Tipe Maple L7,5 (LB 108 m2/75 m2) tiga lantai seharga Rp2,5 milar dan Tipe Cedar L7 (LB 110 m2/LT 105 m2) dua lantai seharga Rp2,9 miliar. 

Dirinya mengatakan, sejak mulai diperkenalkan pada awal tahun 2023 lalu, unit-unit rumah di Modern Waterfront Residence telah terserap dengan sangat baik serta mengalami pertumbuhan harga sebesar 20%. “Kondisi ini menunjukkan bahwa demand hunian premium di kawasan KotaModern masih tinggi dan nilai investasinya juga sangat prospektif,” jelasnya. 

Jemmy Andreas Persang menambahkan, selain Modern Waterfront Residence, progress pembangunan pusat kuliner dan belanja paling hype di dalam KotaModern yakni Modern Hub juga telah mencapai 85 persen dan akan segera diserahterimakan dalam waktu dekat.

Modern Hub adalah perpaduan antara pusat kuliner modern dan shopping arcade dengan konsep indoor maupun outdoor. Komplek ruang usaha ini merupakan pasar yang sangat prospektif bagi para pebisnis kuliner dan lifestyle retailer di wilayah Tangerang. Adapun, Modern Hub sendiri akan ditawarkan sebanyak 24 unit dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,9 miliar.

“Kami menyediakan ruang usaha yang sangat flexible, dimana bisa disewakan ke pihak tenant/ penyewa dengan luas mulai 21 m2 hingga 205 m2. Semua ruangan juga bisa diakses oleh para pengunjung hingga ke lantai 3,” tutur Jemmy Andreas Persang.

Dengan beroperasinya Modern Hub, sebut Jemmy Andreas Persang, tentunya semakin menambah jumlah lifestyle facilities di KotaModern sekaligus menahbiskannya sebagai township yang terus konsisten dengan pengembangan berbagai produk properti inovatif. 

Sebelumnya, KotaModern juga telah melakukan serah terima unit-unit Ruko Golf Boulevard Commercial Park kepada pembelinya. Ruko Golf Boulevard Commercial Park yang mengusung desain Modern Tropis dibangun dalam jumlah terbatas, yakni hanya 40 unit saja di atas lahan seluas 6000 m2. 

Ruko 2 lantai berdimensi Luas Bangunan (LB) 112 m2 dan Luas Tanah (LT) 80 m2 ini dipasarkan mulai dari Rp2 miliar-an. Saat ini, Ruko Golf Boulevard Commercial Park sudah terjual lebih dari 80 persen. Beberapa ruko bahkan telah ada yang ditempati oleh penghuni maupun penyewa untuk menjalankan usaha dengan jenis beragam.

“Hunian dengan infrastruktur dan fasilitas yang baik akan mengalami peningkatan nilai jual karena permintaan yang tinggi dan seringkali menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru, menarik bisnis baru sekaligus lapangan kerja yang secara otomatis akan berdampak pada meningkatnya permintaan akan hunian,” pungkas Jemmy Andreas Persang, optimis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: