Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cetak Sejarah! Avia Avian Masuk Daftar Indeks SRI-KEHATI dan ESGKEHATI

Cetak Sejarah! Avia Avian Masuk Daftar Indeks SRI-KEHATI dan ESGKEHATI Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Avia Avian Tbk (AVIA) mencatatkan sejarah dengan terpilihnya sebagai konstituen indeks SRI-KEHATI periode 3 Juni 2024 – 29 November 2024 yang diumumkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 27 Mei 2024 lalu. Untuk diketahui, indeks SRI-KEHATI adalah indeks yang berisikan 25 saham terbaik dari hasil penilaian kinerja ESG dan memiliki likuiditas yang baik. 

Terpilihnya AVIA masuk sebagai konstituen indeks ini menunjukan bahwa perusahaan memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga: Emiten Cat Avian Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Bank BTN, dalam Rangka Apa?

Saat ini, indeks SRI-KEHATI dipercaya menjadi satu-satunya referensi bagi prinsip investasi yang menitikberatkan pada isu ESG di pasar modal Indonesia. Perusahaan yang menawarkan sahamnya secara terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 2021 ini, tidak hanya masuk daftar Indeks SRI-KEHATI saja, namun juga masuk dalam daftar Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI (ESGSKEHATI) pada periode kali ini.

Indeks tersebut merupakan Indeks yang berisikan saham-saham dengan hasil penilaian kinerja ESG di atas rata-rata sektornya yang mengacu pada IDX Industrial Classification (IDX-IC). Masuknya AVIA pada daftar indeks SRI-KEHATI dan ESGSKEHATI ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa setelah sebelumnya hanya berhasil masuk pada daftar Indeks ESGQKEHATI periode November 2023 - Mei 2024. 

Baca Juga: AVIA Raih Penjualan Rp1,9 Trilliun di Kuartal I 2024, Melonjak 6,9%!

Direktur Operasional dan Pengembangan AVIA Robert Tanoko, menyatakan bahwa AVIA sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri cat, resin, kemasan kaleng, dan mortar berkomitmen untuk terus menunjukkan kinerja ESG yang baik. Tidak hanya untuk keberlanjutan jangka panjang perusahaan, namun juga sebagai upaya perlindungan lingkungan dan memastikan dampak yang positif bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: