Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap, Strategi Nasdem Menangkan Ilham Habibie di Pilgub Jabar 2024

Terungkap, Strategi Nasdem  Menangkan Ilham Habibie di Pilgub Jabar 2024 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

DPW Nasdem Jawa Barat (Jabar) telah menetapkan langkah strategis untuk memenangkan Ilham Habibie dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa, menegaskan bahwa partainya berkomitmen penuh untuk mengusung dan memenangkan Ilham Habibie yang dinilai bisa menjadi jembatan untuk mengantarkan Jawa Barat menuju Indonesia Emas 2045.

"Sebagai Putera Presiden RI ke-3 dan kemampuan yang dimilikinya, secara historis pak Ilham dinilai mampu menjembatani Jawa Barat menuju Indonesia Emas 2045,"kata Saan kepada wartawan di Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga: Diusung Nasdem, Ilham Habibie Soroti Potensi Industri Jawa Barat

"Jadi kalau Indonesia mau maju ya Jawa Barat harus maju. Istilahnya gini kalau Indonesia mau menjadi emas maka yang pertama yang masuk emas adalah Jawa Barat,"sambungnya.

Saan mengakui bahwa  sebelum memutuskan Ilham Habibie sebagai calon Gubernur Jabar 2024, ada beberapa nama yang masuk daftar calon seperti dirinya sendiri dan Muhammad Farhan.

"Tapi setelah kita pertimbangkan semua dan terkait kebutuhan masyarakat Jabar dari nama-nama yang ada rasanya kebutuhan Jabar lebih pas diisi oleh Ilham Habibie,"ujarnya.

Selanjutnya, Nasdem Jabar pun menjalin koalisi dengan partai-partai politik lain dalam membentuk koalisi yang solid. Koalisi ini diharapkan dapat memperkuat basis dukungan politik dan meningkatkan peluang kemenangan Ilham Habibie.

Salah satunya menjalin komunikasi yang masif dengan PKS Jabar dan PKB Jabar. Bahkan di beberapa daerah seperti di Karawang, Purwakarta, Kabupaten Cirebon dan daerah lain Nasdem dan PKS sudah membuat kesepahaman. 

"Tapi juga dengan partai lain kita tetap menjalin komunikasi seperti PKB dan Gerindra," ungkapnya.

Khusus untuk calon Gubernur Jabar, Ilham Habibie, Nasdem Jabar sudah membuka ruang silaturahmi dengan partai tapi partai lebih aktif untuk membangun koalisi strategi baik yang dilakukan oleh DPW maupun DPP.  

"Memang untuk kepastian koalisi partai ini tinggal nunggu waktu untuk disampaikan ke publik,"ujarnya.

Tak hanya itu, Nasdem Nabar melakukan konsolidasi internal dengan memperkuat struktur partai di tingkat kabupaten dan kota. Upaya Ini diharapkan dapat memperkuat basis dukungan di akar rumput, sehingga dapat meningkatkan elektabilitas Ilham Habibie.

Baca Juga: Nasdem: Kalau Politik Uang Dilegalkan di Pemilu, 2029 Harga 1 suara Bisa Rp1 Juta!

Strategi pemenangan Ilham Habibie sebagai calon Gubernur Jabar juga  dengan cara mengkolaborasikan calon yang ada di provinsi dengan calon yang kita usung di Kabupaten/Kota.

Kampanye digital menjadi salah satu fokus utama Nasdem Jabar. Dengan memanfaatkan media sosial dan platform digital lainnya, Nasdem Jabar berupaya untuk menyebarkan visi dan misi Ilham Habibie secara luas dan efektif. Tim media sosial yang dibentuk khusus bertugas untuk merancang konten-konten kreatif dan informatif, yang dapat menarik perhatian masyarakat terutama generasi milenial misalnya nonton bareng Film Ainun Habibie  yang digelar di pelosok Jawa Barat.

"Dalam waktu dekat kita akan bawa pak Ilham untuk roadshow ke berbagai daerah karena memang kita butuh kecepatan dalam mensosialisasikannya,"pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: