Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Masalah Ahok dengan Jokowi

Siap Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Masalah Ahok dengan Jokowi Kredit Foto: Antara/Hiro
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Alifurrahman menanggapi mengenai mantan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang siap mendukung Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 jika diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurutnya, Ahok memang tidak mempunyai masalah pribadi dengan Anies Baswedan yang diduga menjadi biang kerok dirinya dipenjara karena kasus penistaan agama, namun masalah sesungguhnya terletak pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Jokowi dan KIM Disebut Lebih Melirik Ridwan Kamil, Begini Respons Anies Baswedan

"Sehingga kalau ada orang yang hari ini bertanya terkait kenapa Ahok mau mendukung Anies gitu ya kalau dicalonkan oleh PDI Perjuangan ya karena memang secara pribadi dalam pribadi Ahok dia enggak ada masalah dengan Anies, masalah dia dengan kekuasaan yang dimiliki oleh Pak Jokowi," ungkapnya.

Alifurrahman merasa Jokowi memanfaatkan kekuasaan untuk membuat Ahok dipenjara dengan kasus penistaan agama, sehingga tidak menjadi lawannya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Masalah dia adalah dengan kekuasaan yang dimanfaatkan dengan sedemikian rupa untuk kemudian mendesain terjadinya demonstrasi besar, terbesar mungkin dalam sepanjang sejarah Republik Indonesia lewat 411 dan 212 yang dihadiri oleh ratusan ribu orang," ujarnya, dikutip dari YouTube SEWORD TV, Rabu (19/6).

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi mengenai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP yang mengajukan nama Anies Baswedan sebagai salah satu calon kandidat di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ahok mengaku tidak masalah mengenai hal tersebut, menurutnya sebagai kader PDIP dirinya harus mematuhi apa yang menjadi keputusan partai, dan yakin ada pertimbangan matang atas usulan itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: