Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jamkrindo Berbagi 1.500 Kupon Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Jamkrindo Berbagi 1.500 Kupon Hewan Kurban Untuk Masyarakat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jamkrindo berbagi kebahagian pada perayaan Hari Iduladha 1445 H dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor pusat Jamkrindo di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam pembagian tersebut, terdapat 1.500 kupon yang dibagikan kepada masyarakat pada Rabu, (19/06/2024).

Direktur Utama PT Jamkrindo Akhmad Purwakajaya mengatakan kegiatan Kurban  merupakan wujud nyata dari core value AKHLAK, khususnya harmonis, loyal dan kolaboratif, di mana insan Jamkrindo bahu membahu ikut andil dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat.

Adapun tema perayaan Idul Adha yang diusung oleh perusahaan ialah “Menumbuhkan Semangat Berbagi di Hari Raya Penuh Berkah”.  Hal ini memiliki arti bahwa perayaan Iduladha dimaknai melalui pembagian daging kurban kepada masyarakat merupakan bentuk nyata dari solidaritas sosial dan kebersamaan untuk mempererat tali persaudaraan dan hubungan antar sesama.

"Ibadah kurban merupakan salah satu wahana untuk mengasah rasa empati dan senantiasa peduli terhadap sesama. Semoga semangat Kurban hari ini tidak hanya menjadi sekedar simbolis saja, namun juga menjadi semangat yang terus dipupuk sebagai wujud loyalitas terhadap antar sesama, bangsa dan negara," kata Akhmad Purwakajaya.

Baca Juga: Jelang Perayaan HUT, Jamkrindo Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial

Adapun jumlah hewan yang dikurbankan di Kantor Pusat Jamkrindo ialah sebanyak 11 sapi dan 25 kambing. Selain melakukan pemotongan langsung di kantor Pusat, Jamkrindo  juga memberikan bantuan hewan kurban dalam bentuk bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di beberapa titik lokasi di Indonesia sebanyak 18 Sapi dan 20 kambing yang didistribusikan antara lain di Sukabumi, Tangerang, Majalengka, Kendari, Banjarmasin, Padangsidempuan, Subang, Rembang, Garut, Muara Enim, Bojonegoro, Tasikmalaya, Banjarmasin dan Bekasi.

Pemberian bantuan tersebut melibatkan berbagai Kantor Wilayah dan Cabang Jamkrindo yang tersebar di seluruh Indonesia. ”Jamkrindo secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas, Kepedulian kepada sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi. Untuk itu, kami sangat mendorong para karyawan melakukan ibadah kurban, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban,” ujar Akhmad.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: