Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terobosan Baru, Mandiri Rilis Fitur Digital Pengajuan KPR Dengan Virtual Tour 360°

Terobosan Baru, Mandiri Rilis Fitur Digital Pengajuan KPR Dengan Virtual Tour 360° Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri melakukan terobosan baru dalam pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk memberikan pelayanan bagi para nasabah. Kali ini bank mandiri hadir dengan fitur digital di beyond super app Livin’ by Mandiri yang mampu menjelajahi setiap sudut properti seakan-akan sedang berada di lokasi secara langsung dengan pengalaman Virtual Tour 360°.

Fitur Livin' KPR hadir sebagai solusi inovatif untuk merampingkan proses pembiayaan KPR menjadi lebih seamless, dengan memastikan proses pengajuan KPR yang cepat dan efisien. Cara kerja Livin’ KPR bisa menemukan properti berdasarkan preferensi harga dan fasilitas umum di sekitarnya sesuai dengan kebutuhan nasabah. 

“Berbagai tantangan seperti menghadapi kesulitan dalam memenuhi persyaratan kredit rumah, terutama dengan biaya bunga yang tinggi dan proses pengajuan yang rumit, menjadi alasan banyak orang menunda keinginan memiliki rumah bahkan belum menjadikan tempat tinggal sebagai investasi utama untuk jangka panjang. Fitur Livin' KPR ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah,” ungkap Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Bank Mandiri Kukuhkan Livin’ by Mandiri sebagai SuperAPP Terdepan Lewat Kampanye #BeyondSuperAPP

Livin’ KPR Mandiri juga menawarkan fleksibilitas bagi nasabah dalam merencanakan keuangan secara akurat dengan fitur Simulasi Angsuran, serta Tracking KPR yang memungkinkan nasabah memantau secara real-time status aplikasi KPR mereka.

Selain itu, guna memastikan nasabah mendapatkan pengalaman transaksi yang seamless, Livin' by Mandiri menyederhanakan proses pembayaran tagihan melalui fitur “Bayar”. Nasabah cukup menyalin nomor Virtual Account (VA) tanpa perlu mencari kode biller. Melalui fitur ini, nasabah juga dapat memilih tiga sumber dana, yaitu Tabungan, Kartu Kredit, atau Livin' Paylater.

"Kami percaya bahwa memiliki rumah impian bukan hanya sekadar pencapaian pribadi, tetapi juga bukti dari kecerdasan finansial dan keteguhan hati dalam mencapai tujuan hidup. Dengan Livin' KPR, impian tersebut dapat diwujudkan lebih cepat!," jelas Aquarius.

Beberapa fitur lain dalam Livin’ KPR diharapkan dapat menumbuhkan jumlah akuisisi KPR dan diharapkan mampu meningkatkan portfolio Mandiri KPR di tahun 2024. Saat ini, pencairan KPR Bank Mandiri telah meningkat sebesar 31,4% secara year on year (YoY).

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan bulan Mei 2024, tercatat pengguna aplikasi Livin' by Mandiri telah menembus 25,4 juta, naik 37% YoY. Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi Livin' by Mandiri telah mencapai Rp1.552 triliun dengan volume transaksi 1,45 miliar transaksi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: