Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuk List Terbaik, Ini Alasan Heru Budi Diusulkan PSI

Masuk List Terbaik, Ini Alasan Heru Budi Diusulkan PSI Kredit Foto: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Pusat resmi mengusulkan enam nama termasuk Kaesang Pangarep dan Heru Budi Hartono untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. 

Ketua DPD PSI Jakarta Pusat, Hervin Afriansya menyatakan enam nama tersebut merupakan hasil dari proses demokrasi internal serta aspirasi dari masyarakat terkait dengan sosok terbaik bagi warga Jakarta. 

Baca Juga: Hendri Satrio Bertanya ke Kaesang soal Pilkada: Maunya Apa Sih

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Pusat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," ujarnya, dilansir Senin (08/07/2024).

Nama-nama yang telah dipilih sesuai dengan aspirasi masyarakat tersebut adalah Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, Ridwan Kamil, Sandiaga Salahuddin Uno, Fajar Sidik dan Prasetyo Edi Marsudi.

Nama-nama ini dinilai memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh PSI. Adapun kriteria tersebut yaitu memiliki integritas, kompetensi, dan rekam jejak yang baik.

"Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga memiliki keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta," jelas Hervin

Baca Juga: Meski Raih Elektabilitas Tinggi, Anies Sulit Maju Pilkada DKI Jakarta

Adapun nama-nama ini akan dikaji lebih lanjut oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta. Setelahnya akan masuk tahap  menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh PSI dalam Pilkada Jakarta 2024.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: