Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Krakatau Sarana Properti Semakin Serius Ekspansi Bisnis di Luar Cilegon

Krakatau Sarana Properti Semakin Serius Ekspansi Bisnis di Luar Cilegon Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mulai mengembangkan sayap bisnisnya di luar kawasan industri Cilegon, Banten.  Salah satu bisnis PT KSP yang akan mulai merambah ke Jakarta adalah membuka cabang restoran The Surosowan.

“Dalam dua tahun terakhir kami sudah mengembangkan restoran The Surosowan dan The Kaibon di Kawasan Industri Krakatau Cilegon dan responnya positif. Karena itu, kami berencana untuk membuka cabang baru The Surosowan di Jakarta yang akan diresmikan bulan depan berlokasi disalah satu daerah strategis perkantoran Jakarta tepatnya di Kantor Wisma Baja (KSBM), Gatot Subroto,” kata Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman, Senin (8/7). 

Baca Juga: BUMN Krakatau Steel Alami Kerugian Rp2,03 Triliun pada 2023, Ternyata Ini Biang Keroknya!

Dalam data terkait, Industri makanan dan minuman masih terus tumbuh dan diminati oleh investor. Tercatat di periode 2023, perkembangan realisasi investasi di sektor ini mencapai Rp85,1 triliun. Industri makanan dan minuman juga masih bisa tumbuh 4,3% pada tahun lalu.

Iip menambahkan, industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Berdasarkan data BPS, industri ini menyumbang 6,55% terhadap PDB nasional pada 2023.

“Karena itu, kami optimistis pembukaan cabang baru resto The Surosowan di Jakarta bisa memberikan tambahan revenue baru bagi perusahaan. Optimisme kami ini didukung oleh Gabungan Perusahaan Makanan dan Minuman yang memperkirakan industri ini akan tumbuh 7% di sepanjang tahun ini,” jelas Iip.

Baca Juga: Catatkan Saham di BEI, GOLF Bakal Gencarkan Ekspansi

Menu makanan yang tersaji di The Surosowan merupakan kombinasi dari signature food lokal dan juga internasional seperti, Nasi Campur Surosowan, Sate Sineret, Tomahawk Steak, Salmon Lemon Butter, Korean Chicken Wing, Sate Maranggi, Buntut, beef dan seafood medley serta minuman wedang secang dan wedang umuh. 

Lebih lanjut, katanya lagi, selain mengembangkan resto The Surosowan, KSP juga akan meningkatkan pemasukan dari lini bisnis lainnya antara lain sport center, salah satunya yang tengah dikerjakan adalah memperbaiki driving range yang ada di The Royale Krakatau Golf. 

Rencana lainnya di bulan Agustus nanti, KSP akan meresmikan proyek perumahan baru yaitu Krakatau Rakata Arum. Perumahan ini nantinya akan menjadi solusi dari kebutuhan properti warga Cilegon dan juga Banten sekaligus menambah pemasukan PT KSP dari sektor unit bisnis properti.

“Bukan itu saja, PT KSP juga mulai menjalin kerja sama dengan pihak lain untuk membangun properti. Apabila selama ini kami yang menyiapkan ekuitasnya maka nanti bisa berkolaborasi dengan pihak luar,” jelas Iip.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: