Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Sarankan PKS Segera Deklrasikan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta

Rocky Gerung Sarankan PKS Segera Deklrasikan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung menyarankan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk segera mendeklarasikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, PKS sudah disusupi PSI dan pihak yang berkepentingan untuk mengusung Kaesang Pangarep berdasarkan kerja sama kedua partai tersebut di sejumlah daerah, dan kemungkinan negosiasi untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 telah terjadi.

Baca Juga: Jokowi Mulai Merasa IKN Akan Gagal

"Kecenderungan-kecenderungan awal mulai kita deteksi di Banten di beberapa daerah itu sudah ada kerja sama PKS dan PSI, jadi tetap variabel potensi PKS disusupi itu sudah bukan lagi variabel, sudah konstanta sudah mulai terjadi," ucapnya.

"Nah tinggal kita pastikan kapan PKS mendeklarasikan Kaesang, enggak usah malu-malu kalau memang sudah udah dilobi tuh, gitu aja," imbuhnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (10/7). 

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut duet Anies Baswedan-Kaesang Pangarep untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 menarik setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Kaesang dan petinggi PSI di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). 

"Ya sangat menarik, tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan dalam musyawarah dalam DPTP (Dewan Pengurus Tingkat Pusat)," ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Senin, dikutip dari Kompas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: