Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Libatkan Pemprov Jabar, Asei Dukung Pelaku Usaha Kopi dan Kakao Menembus Pasar Filipina

Libatkan Pemprov Jabar, Asei Dukung Pelaku Usaha Kopi dan Kakao Menembus Pasar Filipina Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka mendukung pelaku usaha kopi dan kakao di Jawa Barat, telah dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama di Gedung Sate, kantor pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Bandung, untuk melaksanakan kegiatan Business Matching antara pelaku usaha dari Provinsi Jawa Barat dengan buyers dari Filipina.

Penandatanganan ini melibatkan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Noneng Komara Nengsih, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, serta Mudzakir, Koordinator Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila, bersama dengan Achmad Sudiyar Dalimunthe, Direktur Utama PT Asuransi Asei Indonesia (Asei), dan disaksikan juga oleh H.E. Agus Widjojo, perwakilan Duta Besar Republik Indonesia di Manila, dan Herman Suryatman, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 8-10 Juli 2024 di berbagai lokasi di Jawa Barat.

Baca Juga: Kompak, Asuransi Asei dan LPEI Komitmen Perkuat Dukungan Ekspor bagi UKM

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyatakan, dengan adanya komitmen bersama ini, Pemda Jabar berharap dapat memperkuat hubungan dagang antara Jawa Barat dan Filipina. Kegiatan Business Matching ini tidak hanya membuka peluang ekspor baru, tetapi juga memperkuat posisi produk kopi dan kakao Jawa Barat di pasar internasional.

"Filipina, yang termasuk dalam lima besar negara tujuan ekspor terbesar Jawa Barat, dipandang sebagai pasar potensial yang dapat memperluas jaringan perdagangan produk pertanian Jawa Barat," ujarnya yang dikutip di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina juga menyambut baik inisiatif ini, yang diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina, terutama dalam sektor perdagangan dan industri.

Asei, sebagai perusahaan asuransi umum group Indonesia Re yang fokus kepada pengembangan ekspor Indonesia dan sebagai penyedia layanan asuransi terkemuka, berperan penting dalam mendukung kegiatan ini dengan menyediakan berbagai produk asuransi yang relevan, hadir untuk memberikan solusi perlindungan bagi para pelaku usaha kopi dan kakao.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan Tegaskan Komitmen Dorong UKM Tingkatkan Ekspor

Asei menawarkan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Perdagangan yang meliputi Trade Insurance, General Insurance, Credit Insurance, dan Surety Insurance. Dengan adanya produk-produk ini, para pelaku usaha dapat lebih tenang dan fokus dalam mengembangkan usahanya, karena berbagai risiko yang mungkin dihadapi dalam kegiatan ekspor dapat diminimalkan.

"Asei siap mendukung para pelaku usaha kopi dan kakao Jawa Barat dengan menyediakan layanan asuransi yang komprehensif, sehingga mereka dapat lebih percaya diri dalam menembus pasar internasional, termasuk Filipina," ujar Dody A S Dalimunthe, Direktur Utama Asuransi Asei.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: