Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelora Lamine Yamal, Pencetak Gol Termuda Euro 2024

Gelora Lamine Yamal, Pencetak Gol Termuda Euro 2024 Kredit Foto: Instagram.com/433
Warta Ekonomi, Jakarta -

Spanyol sukses menumbangkan Prancis dengan skor 2-1 pada lanjutan babak semifinal Euro 2024, Rabu 10/07/2024. Atas hasil tersebut, Spanyol resmi mengantongi tiket ke final Euro 2024.

Selanjutnya Tim Matador tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal Belanda vs Inggris yang akan digelar besok, Kamis 11/07/2024 pukul 02.00 WIB di Stadion Signal Iduna Park.

Baca Juga: Euro 2024: Spanyol vs Prancis, Statistik dan Sejarah Lima Pertemuan Terakhir

Pada laga Spanyol vs Prancis yang dihelat di Allianz Arena di hari tadi, sebetulnya Prancis sempat lebih dulu unggul terlebih dahulu.

Memanfaatkan umpan manis dari Mbappe, pemain depan Prancis Randal Kolo Muani sukses menggetarkan gawang Spanyol lewat sundulannya di menit 8.

Namun bintang muda Spanyol Lamine Yamal yang sempat di-underestamate dengan cantiknya berhasil memplesing bola melengkung ke arah ujung gawang Prancis di menit 21. Skor pun imbang 1-1.

Dilansir situs resmi UEFA, Yamal menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Eropa, dengan usia 16 tahun 362 gari.

Baca Juga: Gagal Lawan Prancis, Tangis Ronaldo Saat Euro 2024

Tak lama dari gol bintang muda itu, Pemain depan Spanyol Dani Olmo juga sukses menggetarkan gawang Prancis denganmemanfaatkan skill individunya. Skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Dwi Kurniawan
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: