Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lamine Yamal, Pemain Sepak Bola Muslim yang Dibaptis Messi Ketika Bayi

Lamine Yamal, Pemain Sepak Bola Muslim yang Dibaptis Messi Ketika Bayi Kredit Foto: Instagram/Euro2024
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tidak hanya karena Spanyol mengalahkan Prancis di semifinal UEFA EURO 2024, nama Lamine Yamal telah menjadi perbincangan sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan jauh sebelum itu, sosok pemecah rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di ajang UEFA EURO sepanjang masa ini, sudah patut diperbincangkan. 

Bagaimana tidak, Yamal sudah terpotret bersama bintang sepak bola dunia Lionel Messi sejak umur 6 bulan. Pada tahun 2007, Yamal dimandikan oleh Messi.

Kembali viralnya foto-foto Yamal yang dimandikan oleh Messi membuat banyak orang menjuluki bahwa momen itu sebagai pembaptisan dari legenda sepak bola kepada anak ajaib yang menjadi masa depan Spanyol ini. 

Meskipun begitu, istilah pembaptisan tersebut tentu hanya sebagai kiasan. Sebab, pada dasarnya Yamal merupakan seorang warga negara Spanyol yang memeluk agama Islam. 

Ayah Yamal, Mounir Nasraoui, lahir di Maroko. Sementara itu, ibunya Sheila adalah perempuan kelahiran Guinea Khatulistiwa. Keluarga dari pihak ayah Yamal beragama Muslim dan begitu pula keluarga Yamal.

Yamal lahir di Catalonia dan dibesarkan di Granollers dan Mataro. 

Sementara itu, foto yang menunjukkan Lamine Yamal sedang dimandikan Messi merupakan bagian dari program amal. Foto-foto ini diambil oleh Joan Monfort, seorang fotografer lepas di Associated Press.

Pada tahun 2007, Monfort mengabadikan foto Messi yang ketika itu berusia 20 tahun, yang sudah empat tahun memperkuat Barcelona, sedang menggendong Yamal yang masih bayi berusia enam bulan.

Foto yang menampilkan Messi memandikan Yamal pertama kali diunggah oleh ayah Yamal, Mounir Nasraoui.

Foto ini sebelumnya pernah dijadikan bagian dari kalender amal tahun 2008, yaitu proyek kolaboratif antara The Barça Foundation dan Diario Sport. Hasil penjualan dari kalender itu disumbangkan untuk UNICEF dan NGO lokal di Catalonia, Spanyol.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: