Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aldiracita Sekuritas Indonesia Raih Penghargaan 'Best Islamic Finance Sukuk House in Indonesia' dari Alpha SouthEast Asia

Aldiracita Sekuritas Indonesia Raih Penghargaan 'Best Islamic Finance Sukuk House in Indonesia' dari Alpha SouthEast Asia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aldiracita Sekuritas Indonesia dengan bangga mengumumkan pencapaian terbaru mereka dengan meraih penghargaan bergengsi "Best Islamic Finance Sukuk House in Indonesia" dari Alpha SouthEast Asia.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Siddiq Bazarwala, CEO/Publisher Alpha Southeast Asia kepada Aldiracita, dalam sebuah acara resmi yang diadakan di Singapura.

Berdasarkan keterangan dari pihak penyelenggara, penghargaan diberikan atas pencapaian Aldiracita Sekuritas yang menduduki peringkat pertama dalam hal penjaminan emisi sukuk berdasarkan data LSEG per 6 Mei 2024 yang ditarik setahun ke belakang.

Rudy Utomo, Presiden Direktur Aldiracita Sekuritas Indonesia, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

"Kami sangat bangga menerima penghargaan ini. Ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi tim kami dalam mengembangkan pasar sukuk di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dalam perkembangan industri pasar modal syariah dan terus memperkuat posisi kami sebagai salah satu perusahaan efek penjamin emisi terbesar di Indonesia," ujar Rudy.

Baca Juga: Penuhi Kewajiban, PTPP Bayarkan Obligasi dan Sukuk Mudharabah

Dikenal sebagai salah satu dari empat besar penjamin emisi obligasi dan sukuk di Indonesia, berdasarkan data Bloomberg, Aldiracita Sekuritas telah berhasil mencatatkan penjaminan emisi obligasi dan sukuk senilai Rp5,5 triliun pada semester pertama 2024, tumbuh sebesar 53% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp 3,6 triliun.

Khusus untuk sukuk, Aldiracita Sekuritas telah mencapai Rp754 miliar pada semester pertama 2024, tumbuh 74% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sejumlah Rp433 miliar. 

Tren pertumbuhan penerbitan sukuk dapat terlihat dalam 5 tahun terakhir. Dalam laporan Statistik Sukuk Syariah yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah nilai akumulasi penerbitan Sukuk Korporasi melalui penawaran umum telah mencapai Rp471 triliun, meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun pada tahun 2019 yang berjumlah Rp 232 triliun.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi bukti nyata dari upaya Aldiracita Sekuritas sebagai dalam mendukung pertumbuhan pasar modal syariah nasional melalui dukungan dalam penerbitan sukuk oleh berbagai emiten sebagai penjamin emisi, tetapi juga memperkuat citra dan kinerja sebagai salah satu perusahaan penjamin emisi terbesar di Indonesia, baik dalam hal penerbitan obligasi konvensional maupun penerbitan sukuk. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: